Peristiwa Daerah

Pemkab Trenggalek Launching Rumah Perempuan dan Smart Center

Jumat, 22 November 2019 - 00:11 | 147.27k
Peresmian Rumah Perempuan dan Smart Center (FOTO: May Amilush/TIMES Indonesia)
Peresmian Rumah Perempuan dan Smart Center (FOTO: May Amilush/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Wujudkan pembangunan yang inklusif, Pemkab Trenggalek launching Rumah Perempuan dan Smart Center, Kamis (21/11/2019).

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang biasa disapa Gus Ipin mengatakan, program yang pihaknya gagas untuk mewadahi semangat seluruh perempuan yang ingin mandiri, baik secara psikologis maupun finansial.

Rumah-Perempuan-2.jpg

Hal tersebut disampaikan Gus Ipin sapaan akrabnya di sela-sela kegiatan Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2019. DIa juga mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan para perempuan kreatif yang punya karya.

"Para perempuan yang memiliki kreativitas akan dikumpulkan dan diwadahi, sehingga para perempuan juga bisa mengangkat derajatnya dan membantu perekonomian keluarga," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk memastikan inklusifitas, pihaknya membutuhkan data yang akurat yang bisa diakses jadi informasi dan kebijakan.

"Nah untuk memastikan inklusifitas itu, kami butuh data yang akurat, data yang demokratis, data yang bisa diakses jadi informasi dan kebijakan. Maka kami juga me-launching Smart Center," lanjutnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan Trenggalek Innovation Festival (TIF), Gus Ipin meminta masyarakat untuk pro-aktif memanfaatkan tiap-tiap inovasi layanan yang ada.

Rumah-Perempuan-3.jpg

Gus Ipin juga meminta kepada masyarakat untuk memberi masukan terhadap setiap inovasi yang dipamerkan masing-masing OPD. "Kami sediakan dinding harapan, dengan datang, melihat inovasi, masyarakat juga bisa memberikan kritik terhadap inovasi yang ada," ucapnya.

Edisi-Jumat-22-November-2019trenggalek.jpg

Perlu diketahui, Trenggalek Innovation Festival (TIF) yang digelar Pemkab Trenggalek ini diikuti oleh 80 stand yang saling menampilkan inovasi masing-masing. Stand-stand tersebut terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Trenggalek, dinas-dinas, perbankan, BUMN, kepolisian, hingga lembaga pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES