Peristiwa Daerah

Pemkab Trenggalek Gelar Trenggalek Innovation Festival

Kamis, 21 November 2019 - 23:59 | 91.43k
Ceremony Trenggalek Innovation Festival (TIF)Peresmian Rumah Perempuan. (FOTO: Istimewa)
Ceremony Trenggalek Innovation Festival (TIF)Peresmian Rumah Perempuan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Trenggalek Innovation Festival (TIF), Kamis (21/11/2019).

Acara yang digelar di Halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha ini diikuti oleh 80 stand saling menampilkan inovasi masing-masing. Stand-stand tersebut terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Trenggalek, dinas-dinas, perbankan, BUMN, kepolisian, hingga lembaga pendidikan.

Pemkab-Trenggalek-2.jpg

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin menyebutkan TIF digelar karena pihaknya ingin menjadi kepala daerah yang sevisi dengan presiden. "Pak Presiden mengatakan, jadikan inovasi sebagai budaya. Maka, kami mulai dengan festival ini. Trenggalek harus punya inovasi," katanya.

Selain itu dikatakannya, TIF 2019 digelar sesuai dengan semangat Presiden Joko Widodo yang mewadahi dan memberikan ruang bagi inovasi guna terus berkembang. "Saya ingin jadi kepala daerah yang punya visi sama dengan presiden. Presiden sudah berkata, inovasi jadikan budaya," ucapnya.

Dijelaskannya, setiap daerah punya kesempatan yang sama untuk sama-sama menciptakan inovasi, tinggal bagaimana inovasi yang diciptakan bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk kepentingan banyak orang.

Pemkab-Trenggalek-3.jpg

"Semua daerah punya inovasi. Nah gimana caranya mendorong agar semua OPD punya inovasi. Salah satunya yang kita gelar yaitu festival inovasi ini. Semua OPD harus memamerkan semua inovasinya," jelasnya.

Selain menggelar TIF 2019, Ipin juga meresmikan beberapa program diantaranya Sepeda Keren (Sekolah Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan), Rumah Perempuan, Smart Center, dan PKSAI (Program Kesejahteraan Sosial Anak Interaktif).

Hadir dalam kegiatan Trenggalek Innovation Festival tersebut sejumlah pejabat dari Kemendes PTT, Kemenkominfo, pelaku media, dan pemerhati inovasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES