Peristiwa Nasional

Ahok Calon Bos Pertamina, Puan: Tak Wajib Mundur Dari PDIP

Kamis, 21 November 2019 - 17:03 | 34.96k
Ahok dikabarkan akan menjadi pimpinan salah satu BUMN. (Foto: dok. Times Indonesia)
Ahok dikabarkan akan menjadi pimpinan salah satu BUMN. (Foto: dok. Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut angkat bicara mengenai kabar segera diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satunya dikabarkan akan menjadi bos Pertamina.

Ahok saat ini tercatat sebagai anggota PDI Perjuangan. Puan menyatakan Ahok hanya sebagai anggota dan bukan bagian dari struktur partai, sehingga jika hanya anggota tak ada keharusan untuk mundur.

“Menurut saya bukan suatu keharusan untuk kemudian mundur menjabat satu posisi yang memang harus dijabat," ungkap Puan seperti dilansir dari cnbc Indonesia, Kamis (21/11/2019).

Namun Puan menyerahkan ke Ahok apakah akan mundur atau tidak dari partai politik.

"Tapi kalau memang itu jadi satu persyaratan saya rasa nggak ada masalah kalau beliau kemudian mundur dari anggota, itu hak beliau," tegasnya.

Kabar Ahok menjadi salah satu petinggi BUMN memang menjadi pro dan kontra. Beberapa pihak menolak kehadiran Ahok jika memimpin salah satu BUMN. Salah satu yang santer adalah serikat pekerja Pertamina yang sudah tegas menolak jika Ahok menjadi direksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES