Wisata Indonesia Bangkit

5 Hotel Staycation Terpopuler di Semarang

Kamis, 21 November 2019 - 07:56 | 431.19k
MG Suite Hotel Semarang. (FOTO: traveloka)
MG Suite Hotel Semarang. (FOTO: traveloka)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Lagi penat? Pingin refresh tapi gak punya cukup waktu, budget juga kurang bersahabat? Kenapa gak mencoba saja liburan di kota-kota yang punya daya magis tinggi. Semarang salah satunya.

Kota yang punya julukan Venetie van Java itu tak hanya sarat dengan peninggalan era kolonial lho...Tapi juga menyimpan pesona budaya nan artistik serta nilai sejarah tinggi. Sebut saja Lawang Sewu. Gedung fenomenal yang dibangun pada 1904 tersebut tak hanya menjadi satu dari 102 bangunan kuno bersejarah di kota lumpia ini. Tapi juga mencatat bagaimana heroiknya para pemuda AMKA (Angkatan Muda Kereta Api) melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. 

Itu baru Lawang Sewu. Masih banyak lagi tempat-tempat recomended lain yang ada di sana. Mau berwisata sambil belajar sejarah, tinggal list saja. Atau menikmati pemandangan alam, juga tak sedikit. Pesona wisata keluarga juga ada. Belum lagi tempat-tempat rekreasi religi. Termasuk dengan wisata-wisata malamnya. Hmmmm...membayangkan saja sudah bisa dirasakan bagaimana sensasi menikmati suasana kota Atlas ini.

Lantas bagaimana dengan nginepnya ya? Bagi travel lovers yang punya waktu liburan super minim, misalnya hanya di weekend saja, tak perlu bingung cari referensi hotel-hotel yang sekaligus berfungsi ganda sebagai obat lelah. Klik sajaa traveloka dengan mention lima hotel staycation terpopuler di Semarang. Dalam hitungtan detik, langsung deh tersaji banyak pilihan tempat tinggal sementara berkelas bintang dua, tiga, empat, hingga bintang lima tentunya. 

Tak mau repot? Ini nich sampling lima hotel staycation di Semarang yang layak jadi referensi :

1.    Whiz Hotel Pemuda Semarang

Penginapan bintang dua yang satu ini termasuk salah satu hotel budget dengan harga ramah kantong. Lokasinya persis di tengah Kota Semarang. Tepatnya di Jl Piere Tendean No. 9, Semarang Tengah. Bangunan dengan gaya kontemporer-nya tak hanya cocok untuk kalangan pebisnis. Tapi juga para pelancong. Apalagi, akses ke beberapa tempat wisata juga dekat. Cukup jalan kaki saja. Mau seharian membakar kalori di Paragon Mall atau DP mall, di sini tempatnya. Atau, pingin memperbanyak koleksi medsos, tersedia tempat-tempat yang instagramable pula. 

2.    Hotel Horison MT Haryono Semarang

Dari bintang dua, sekarang ke hotel bintang tiga. Salah satunya adalah Hotel Horison MT Haryono Semarang. Staycation yang dulunya bernama Hotel Kota Lama tersebut juga recomended untuk dipesan. Lokasinya berada di Jalan MT Haryono No 32-38, Semarang Timur. Kalau malas keluar penginapan, kalian bisa relaksasi dengan berenang di pagi atau sore hari. Karena tersedia kolam renang di sana. Malam harinya, coba tengok ke luar jendela kamar, view yang tersaji sungguh luar biasa. Taman bergaya art future lengkap dengan air mancurnya serta kerlap-kerlip lampu penerangan jalan akan menjadi moodboster yang cukup ampuh. 

3.    MG Suite Hotel Semarang

Meskipun menjadi salah satu hotel bintang empat, rate harga yang ditawarkan MG Suite Hotel Semarang ini dijamin tak bakal mengganggu stabilitas keuangan. Soal fasilitas, tak kalah dengan hotel-hotel berbintang lainnya. Ada kolam renang, wifi, lift, serta resepsionis 24 jam. Berada di Jalan Petempen No 294 Gajahmada, Semarang Tengah, membuatnya dekat dengan beberapa fasilitas umum. Jalan kaki beberapa meter saja, kalian akan ketemu dengan De’ Cafe at MG Suites Apartment. Lebih jauh sedikit, ada Semarang Town Square serta Stasiun Semarang Poncol yang jaraknya kurang dari 1 km.
 
4.    Gets Hotel Semarang

Hotel bintang empat yang satu ini juga masih berada di tengah Kota Semarang. Yakni, di Jalan MT Haryono 312-316, Semarang Tengah. Yang suka dengan gaya mewah, penginapan ini sangat recomended. Soal harga, tentu sepadan dengan fasilitas serta layanan yang diberikan. Cocok pula bagi yang bawa banyak anggota keluarga. Dekat dengan Semarang Town Square (SETOS), Sri Ratu Pasaraya, dan lainnya. Gak rugi dech keluarin budget ekstra kalau semuanya berbuah happy ending.

5.    Gumaya Tower Hotel Semarang 

Gumaya Tower Hotel Semarang menyajikan sensasi beda bagi para konsumennya. Siapa pun yang menghabiskan malam di sini, bakal merasakan fasilitas dan layanan serba wah. Mulai bed room ber-AC, jaringan Wifi, kamar mandi, hingga perabot-perabot mewah di dalamnya. Didukung dengan kolam renang, pusat kebugaran, resto, spa, kids club, serta bussines center, membuat hotel bintang lima ini tak pernah sepi reservasi. 

Lima hotel staycation yang lagi in di Semarang itu sangat layak dicoba. Dijamin tak hanya mujarab mengobati capeknya fisik dan pikiran karena padatnya rutinitas kerja. Tapi juga bakal menghadirkan pengalaman baru nan seru. Work Hard, Play Hard, and....Happy Your Life. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES