Olahraga

Sempat Ricuh, Persela Lamongan Menang Dramatis atas Perseru Badak Lampung FC

Rabu, 20 November 2019 - 21:42 | 118.37k
M Zaenuri (kiri) menjadi pahlawan kemenangan Persela atas Perseru Badak Lampung FC, Rabu (10/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
M Zaenuri (kiri) menjadi pahlawan kemenangan Persela atas Perseru Badak Lampung FC, Rabu (10/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan harus bersusah payah untuk dapat mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor tipis 1-0, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (20/11/2019).

Pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan tersebut berlangsung dramatis, supporter yang sangat mengharapkan kemenangan sempat masuk ke lapangan, sehingga pertandingan sempat dihentikan selama kurang lebih selama satu jam.

Persela-Badak-Lampung-2.jpg

Kejadian tersebut bermula ketika eksekusi penalti yang dilakukan Alex dos Santos Goncalves pada menit 71 gagal membuahkan gol. Hal itu membuat para supporter kecewa dan meluapkan emosinya.

Setelah pertandingan kembali dilanjutkan, skuat Laskar Joko Tingkir terus menggempur pertahanan Perseru Badak Lampung FC. Hasilnya M. Zaenuri berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persela Lamongan memalui gol yang diciptakan pada menit 90+, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar pun memberikan apresiasi atas perjuangan keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

"Kita sangat bersyukur atas capaian hari ini, capaian hari ini penuh dengan perjuangan. Saya apresiasi seluruh pemain yang tanpa kenal lelah dan tanpa patah semangat dengan kondisi apapun. Gol Zaenuri menyelamatkan tim kami," kata Nil Maizar usai laga.

Meski demikian, Nil Maizar juga mengaku sempat kecewa atas kegagalan Alex dos Santos dalam mengeksekusi penalti.

"Sebenarnya saya kecewa juga sama Alex, tapi dia tadi sempat menangis juga, dia minta maaf.
Sebenarnya saya meminta Kei yang menendang, tapi Kei diskusi sama Alex dan akhirnya Alex yang eksekusi. Tetapi sudahlah ini bukan salah pemainnya, saya  juga sangat apresiasi pada Alex," tuturnya.

Persela-Badak-Lampung-3.jpg

Sementara terkait supporter yang sempat memasuki lapangan, juru taktik kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut mengaku bisa memaklumi tindakan para supporter.

"Saya hormat pada supporter, mereka sangat luar biasa. Supporter ada dimana mana, kemarin ke Bali, Kalteng, Barito, Bekasi ada supporter Lamongan. Mungkin tadi itu mereka begitu emosional yang ditunjukkan bahwa mereka cinta Lamongan dan mereka tidak ingin timnya jatuh," ucap Nil Maizar.

Hal senada juga diutarakan Arif Satria, menurutnya tindakan supporter cukup wajar, karena tidak ingin tim kesayangannya turun kasta. "Para suporrter seperti itu adalah sangat wajar karena kecintaanya karena tidak ingin timnya jatuh di Liga 2. Kita termotivasi untuk lepas dari zona degradasi," kata Arif.

Arif menambahkan, kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC tersebut membuat para pemain lebih percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya.

"Ini tiga poin berarti bagi kami, hidup mati kita di pertandingan kali ini dan kami berjuang mati matian. Semoga tekad kita untuk terhindar dari degradasi lebih kuat dan terealisasikan di setiap pertandingan," ujarnya.

Tambahan 3 poin mampu mengangkat posisi Persela Lamongan ke peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara Perseru Badak Lampung FC turun ke peringkat 16 dengan raihan 27 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES