Ekonomi

Diskumdag Pemkot Batu Gelar Pasar Murah dan Gebyar Produk UMKM

Rabu, 20 November 2019 - 17:29 | 45.56k
Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat membuka Pasar Murah dan Gebyar Produk UMKM di Balai Kota Among Tani. (FOTO: M Dhani Rahman/TIMESIndonesia)
Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat membuka Pasar Murah dan Gebyar Produk UMKM di Balai Kota Among Tani. (FOTO: M Dhani Rahman/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Pemkot Batu menggelar Pasar Murah dan Gebyar Produk UMKM di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. 

Pameran yang dilaksanakan selama empat hari, mulai Rabu (20/11/2019) hingga Sabtu (24/11/2019) dibuka oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM. Beragam produk dijual di Pasar Murah dan Gebyar Produk UMKM ini.

Termasuk salah satunya adalah bahan kebutuhan pokok, karena Diskumdag juga bekerjasama dengan Bulog untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok. Contohnya seperti telur yang harga perkilogramnya saat ini berkisar Rp 22.500 di tempat ini dijual Rp 21.500.

Gebyar-Produk-UMKM-b.jpg

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai rangkaian peringatan dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu, sekaligus mempromosikan citra produk Kota Batu kepada khalayak,” kata Eko Suhartono ini.

Dalam pameran ini juga, Eko Suhartono berharap UMKM bisa membangun jaringan stakeholder bisnis dengan pelaku usaha lainnya. Menurutnya, ada tiga kelompok besar pedagang yang bergabung dalam pameran ini, mulai dari APKB, Grass, Inaker dan PKK serta koperasi. 

“Ada stan menjual produknya, di lokasi pameran juga kita selenggarakan gelar music tradisional,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso MM memberikan apresiasi kepada Diskumdag. Ia berharap pameran ini memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Harus diprioritaskan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, boleh saja ada pedagang yang membeli sembako di sini, tapi harus dibatasi, tidak boleh memborong,” ujarnya.

Gebyar-Produk-UMKM-c.jpg

Selain itu, ia juga meminta kepada para ASN yang bekerja di Pemkot Batu agar memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli sembako. “Jangan karena sebentar lagi gajian, terus borong sembako, beri kesempatan kepada masyarakat lain,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES