Olahraga

Persiapan Porprov Jawa Timur 2021, Dispora Kabupaten Malang Gelar POR SD/MI

Rabu, 20 November 2019 - 10:32 | 183.41k
Forpimda Kabupaten Malang, saat membuka pertandingan sepakbola dalam rangka POR SD/MI. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Forpimda Kabupaten Malang, saat membuka pertandingan sepakbola dalam rangka POR SD/MI. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 1331 atlet usia dini dari berbagai cabor, mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD/MI yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Malang, di Stadion Kanjuruhan, 20-26 November 2019.

POR SD/MI tersebut, dibuka Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rabu, (20/11/2019). Pembukaan itu ditandai dengan upacara dan penendangan bola pertama cabor sepakbola oleh Bupati Malang beserta Forkopimda Kabupaten Malang.

"Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat  untuk berkreasi, berinovasi, dan berkompetisi secara sehat. Ini untuk meningkatkan kerjasama, sportivitas dan menghormati aturan yang berlaku," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, upaya meningkatkan prestasi dalam pendidikan tidak melulu harus dilakukan melalui akademik di sekolah. Melainkan juga di imbangi dengan kegiatan non akademik.

"Melalui kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan. Saya menilai, POR ini merupakan salah satu wadah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan non akademik, khususnya di bidang olahraga," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Menurutnya, Kabupaten Malang menginginkan sumberdaya manusia yang andal di masa datang. Maka mulai saat ini para generasi usia dini harus dibimbing dan diarahkan melalui kegiatan positif.

"Tidak hanya ilmu pengetahuan, tapi jasmani juga harus dipupuk untuk menunjang akademik di sekolah. Kedepannya, anak-anak ini adalah calon kader pemimpin bangsa. Mumpung masih muda, gunakan untuk belajar dan belajar," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris mengatakan, melalui POR SD/MI ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang mampu membanggakan Kabupaten Malang di masa yang akan datang.

"Tujuannya untuk mengukur pencapaian atlet usia dini, juga dalam rangka mencetak dan melahirkan atlet usia dini untuk menjadi andalan Kabupaten Malang di masa depan," urainya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan utama POR SD/MI yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Malang rutin tiap tahun ini dalam rangka persiapan Porprov Jawa Timur 2021 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES