Peristiwa Daerah

Ir Agoes Soerjanto: Kami Bangga Orang Tua Kami yang Mendidik Kedisiplinan dalam Kesederhanaan

Rabu, 20 November 2019 - 10:15 | 274.49k
Ketua PD IX GM FKPPI Jawa Timur, Ir. Agoes Soerjanto saat memberikan sambutan ziarah dalam rangka HUT ke - 74 Korps Hubdam V Brawijaya di TPU Samaan Kota Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ketua PD IX GM FKPPI Jawa Timur, Ir. Agoes Soerjanto saat memberikan sambutan ziarah dalam rangka HUT ke - 74 Korps Hubdam V Brawijaya di TPU Samaan Kota Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – "Kami bangga dengan orang tua kami yang mendidik kami dengan disiplin dalam kesederhanaan," begitu ungkapan anak ragil, Ir R Agoes Soerjanto saat menyambut Kahubdam V/Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi beserta stafnya saat berziarah ke makam pasangan R Soenardi-Fientje Roring di TPU Sama'an Kota Malang.

Kahubdam V/Brawijaya berserta stafnya pagi itu melanjutkan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 74 koprs Perhubungan Angkatan Darat dengan melakukan ziarah ke TMP Suropati dan TPU Samaan dimana anggota Korps Perhubungan, Lettu R Soenardi di makam disitu.

Lettu-Soenardi-2.jpg

Bahkan, lanjut Agoes Soerjanto, ibunya, Ny Fientje Roring, perawat TNI,  begitu mencintai ayahnya yang seorang pejuang TNI. "Karena itu kami terharu atas acara ini. Ini merupakan tahun ketiga korp Perhubungan dalam setiap peringatan HUT selalu memberi penghormatan kepada orang tua kami," tuturnya.

Tahun pertama, saat HUT korps Perhubungan  juga melakukan ziarah ke makam orang tua Ir Agoes Soerjanto. "Tahun pertama kami masih ditunggui ibu tercinta kami. Tahun kedua kami sudah ditinggal oleh ibu kami. Kali ini tahun ketiga ibu kami sudah bersama orang tua kami. Jadi sekali lagi kami berterimakasih atas penghormatan korps Perhubungan kepada orang tua kami," tuturnya.

Lettu-Soenardi-8.jpg

Saat menyampaikan sambutannya, pagi itu Ir R Agoes Soerjanto juga didampingi oleh kakak-kakaknya. Agoes Soerjanto yang Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur adalah anak ragil dari lima bersaudara.

Almarhum R Soenardi, kelahiran 24 Mei 1922, adalah pejuang dari korps Perhubungan yang telah mendapatkan sejumlah tanda jasa kesetiaan. Diantaranya Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun, Bintang Kartika Narariya, GM Operasi Militer dan sebagainya.

Edisi-Rabu-20-November-2019-agoes-oerbaruuuu.jpg

"Inilah salah satu contoh pejuang yang patut kita teladani dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Saya berharap perjuangan almarhum R Soenardi terus kita lanjutkan. Hubdam sangat berterimakasih atas segala peran serta keluarga bapak Agoes Soerjanto terutama dalam rangka HUT ke 74 korps Perhubungan Angkatan Darat Dam V/Brawijaya tahun ini," kata Kahubdam.

Sebelum melakukan ziarah dengan tabur bunga di makam R Soenardi-Fientje Roring, orang tua Ir Agoes Soerjanto di TPU Sama'an, Kahubdam beserta stafnya juga melakukan Iarah dan tabur bunga di TMP Suropati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES