Olahraga

Resmi Pecat Mauricio Pochettino, Tottenham Dekati Mourinho?

Rabu, 20 November 2019 - 08:48 | 84.16k
Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino (foto: SkySports)
Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino (foto: SkySports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Menyusul hasil buruk belakangan ini, Tottenham Hotspur akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak manajer Mauricio Pochettino.

Menembus final Liga Champions musim lalu, The Lily Whites malah terpuruk sejauh musim ini dengan tercecer di peringkat 14 klasemen Premier League - bahkan tanpa kemenangan liga sejak akhir September.

Di Piala Liga, nasib Tottenham pun tak lebih baik setelah didepak klub gurem League Two, Colchester. Di Liga Champions, mereka dipermalukan 2-7 oleh Bayern Munchen.

Meski diyakini sebagai salah satu pelatih terbaik di Inggris, pria Argentina itu harus rela angkat kaki dari London utara dengan chairman Tottenham, Daniel Levy mengumumkan pemecatan itu melalui media sosial klub.

Edisi-Rabu-20-November-2019-dipecat.jpg

"Kami sangat tidak ingin membuat perubahan ini dan ini bukan keputusan mudah untuk direksi, ataupun juga terburu-buru. Sayangnya, hasil domestik di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan."

"Menjadi kewajiban direksi untuk membuat keputusan sulit - lebih sulit lagi mengingat begitu banyaknya momen tak terlupakan yang kami miliki bersama Maurico dan stafnya, tetapi kami lakukan demi kepentingan klub."

"Saya ingin berterima kasih padanya dan semua stafnya atas semua yang mereka kontribusikan, Mereka akan selalu disambut hangat di sini."

Membesut tim sejak 2014, era Mauricio Pochettino di Tottenham harus berakhir dalam 5 tahun. Sejumlah nama dikaitkan sebagai penggantinya, termasuk Jose Mourinho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES