Peristiwa Daerah

Pilwali Surabaya 2020, Bacawawali 'Berebut' Ingin Dampingi Whisnu Sakti Buana

Selasa, 19 November 2019 - 22:50 | 157.01k
Wawali Whisnu Sakti Buana. (Foto : Istimewa)
Wawali Whisnu Sakti Buana. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kontestasi Pilwali Surabaya 2020 kian menghangat. Persaingan kini justru terlihat pada sosok bakal calon wakil Wali Kota. Kondisi politik ini terbilang unik. Sebab dari seluruh bacawawali yang telah mendaftar di PDIP, hampir seluruhnya berebut ingin mendampingi sosok Whisnu Sakti Buana sebagai Cawali.

Sebagian besar menyebut sosok Whisnu Sakti Buana memiliki cukup pengalaman meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini.

"Sukses mendampingi Bu Risma sangat terlihat dari semangat Pak Whisnu," terang Dwi Astuti, bacawawali yang telah mendaftar dalam penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota di DPD PDIP Jatim, Selasa (19/11/2019).

Dwi mengatakan, sosok politisi yang akrab disapa WS ini memiliki kekuatan di akar rumput. "Meski belum tahu sendiri, namun yang saya dengar memang banyak yang siap mendukung Pak Whisnu Sakti," terang orang dekat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini.

Terpisah, bacawawali dari internal kader PDIP Eddy Tarmidi juga menyebut sosok WS jauh dari kesan negatif.

"Selain itu, sejak Beliau di DPRD pun, tidak pernah kan mengalami masalah-masalah hukum. Nggak pernah ada berita dia dipanggil Kejaksaan atau Pengadilan dan Kepolisian. Bersih lah rekam jejaknya," kata pengusaha Permadani ini. 

Turut memperkuat dua argumen sebelumnya, Bacawawali Lia Istifhama yang juga keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar menyebut jika dirinya yakin dengan pengalaman Whisnu Sakti Buana.

"Rekam jejak Beliau nyata ya. Sejak berada di DPRD Jatim bersama ayah saya dulu. Pak Whisnu juga kan putra dari almarhum Pak Tjip, tokoh besar PDIP," bebernya.

"Dalam beberapa kali kesempatan saya juga satu forum dengan Pak Whisnu Sakti Buana. Terakhir kemarin waktu pengajian. Karena yang menyelenggarakan kebetulan mengundang kami," pungkas Lia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES