Pemerintahan

Kabupaten Malang Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Selasa, 19 November 2019 - 19:03 | 70.36k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan bergengsi kembali diraih Kabupaten Malang. Kali ini wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur tersebut meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda atau Kabupaten Sehat.

Penghargaan yang diinisiasi dua Kementerian ini, yakni Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, diserahkan kepada Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

"Penghargaan ini merupakan wujud kerja sama masyarakat Kabupaten Malang dalam hal program Kabupaten Sehat tahun 2019 sesuai indikator penilaian yang dilakukan tim penilai dari Pemerintah Pusat," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, penilaian pelaksanaan Kabupaten Sehat mulai dari melakukan bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.

"Penghargaan ini merupakan wujud serta komitmen Pemkab Malang untuk memberikan layanan bagi masyarakat, utamanya dalam mewujudkan Kabupaten Sehat," tuturnya.

Edisi-selasa19--November-2019-sanusib3d3b35a84b43b44.jpg

Menurutnya, melalui Raihan penghargaan bergengsi ini menjadikan pemicu bagi Pemkab Malang, dalam rangka semakin meningkatkan kegiatan - kegiatan ke arah peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tahun ini, Kabupaten Malang kembali meraih penghargaan. Tercatat sudah sebanyak dua kali Kabupaten Malang meraih penghargaan ini," kata dia.

Melalui raihan penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini kata Sanusi, maka akan menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES