Indonesia Positif

Selamatkan Generasi Muda, BNN Kab Kediri Rutin Gelar Sosialisasi di SD

Senin, 18 November 2019 - 14:30 | 78.08k
bnn kab kediri sosialisasikan bahaya narkoba pada siswa MI A'yunul Huda Kecamatan pagu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
bnn kab kediri sosialisasikan bahaya narkoba pada siswa MI A'yunul Huda Kecamatan pagu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNN Kab Kediri memberikan sosialisasi mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada ratusan  siswa di MI A'yunul Huda Kecamatan Pagu, Senin (18/11/2019) pagi.

Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Kediri rutin memberikan Sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar khususnya siswa sekolah dasar di Kabupaten Kediri dengan memanfaatkan kendaraan operasional yang dilengkapi pemutar video untuk menambah semangat dan daya tarik siswa SD dalam mengikuti sosialisasi dan diharapkan mampu memberikan daya imun untuk menolak narkoba dari usia dini.

Agung tri Nugroho, S.T. M.Kom. mengatakan pihaknya rutin datang langsung ke sekolah-sekolah khususnya SD/ MI untuk menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan memanfaatkan kendaraan biru operasional yang sudah dilengkapi dengan tv plasma sebagai pemutar video animasi.

"Anak-anak akan semakin mudah menerima apa yang kami sampaikan dengan adanya tayangan dan gambar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba diharapkan mereka akan menolak dan menjauhi penyalahgunaan narkoba," imbuhnya.

sosialisasikan-bahaya-narko.jpg

Kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh BNN Kabupaten Kediri ini mendapat apresiasi dan sambutan yang sangat baik dari siswa dan pihak sekolah.

Siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh penyuluh BNN Kabupaten Kediri melalui dialog interaktif dan pemutaran video edukasi tentang bahaya narkoba.

"Sosialisasi ini sebagai upaya menekan angka penyalahguna di kalangan pelajar," ungkap Alfian Nur Cahya S.I.p Penyuluh narkoba BNN Kabupaten Kediri yang ditemui setelah kegiatan.

"Tiada hari tanpa sosialisasi Pencegahan pemberasan penyalahgunaan dan peredara  gelap narkoba (P4GN) , itu adalah semangat kami untuk selalu memberikan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba diseluruh elemen masyarakat," imbuhnya.

BNN Kabupaten kediri selalu menggalakkan P4GN di seluruh lapisan masyarakat dan mendorong seluruh komponen masyarakat untuk aktif bersama BNN memerangi narkoba dan juga dalam upaya mewujudkan kabupaten kediri BERSINAR (Bersih Narkoba).

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba,segera hubungi kami di call center BNN Kab Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES