Peristiwa Daerah

Muallaf digembleng UPZ Pupuk Kaltim untuk Jadi Penjahit Mandiri

Senin, 18 November 2019 - 23:54 | 71.24k
Pengurus UPZ Pupuk Kaltim berfoto bersama peserta. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Pengurus UPZ Pupuk Kaltim berfoto bersama peserta. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Satu lagi komitmen Pupuk Kaltim melalui Unit Pengumpul Zakat Pupuk Kaltim (UPZ Pupuk Kaltim) untuk melakukan pembinaan kepada Muallaf di Kota Bontang.

Kegiatan pembinaan tersebut berupa kegiatan yang bertajuk pelatihan menjahit tingkat dasar yang digelar di Aula Masjid  Baiturrahman Pupuk Kaltim, Senin (18/11/2019) pagi.

Sebanyak 25 orang peserta Muallaf turut serta sebagai peserta yang didominasi perempuan itu dalam memaksimalkan upaya UPZ Pupuk Kaltim menjadikan Muallaf mandiri.

Pengurus-UPZ-Pupuk-Kaltim.jpg

Ketua panitia pelatihan menjahit, Saperi Efendi mengharapkan agar semua peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh kegiatan hingga selesai. "Mudahan mudahan kegiatan ini berlanjut terus hingga tingkat lanjutin," harapnya.

Kegiatan yang digelar selama sepuluh hari ini merupakan gabungan peserta dari pembinaan Muallaf yayasan Baiturahman, Wanita Muslimah NU, BMH Hidayatullah, MT Nurhidayah Bontang Baru. "Mudahan-mudahan ilmunya bisa diserap dengan baik dan diamalkan," ucap Saperi Effendi yang juga ketua pembinaan Muallaf Baiturrahman.

Pengurus-UPZ-Pupuk-Kaltim-c.jpg

Sementara itu Sekretaris UPZ Pupuk Kaltim, Nendra Ariyanto menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta sekaligus bagian dari pemberdayaan ekonomi bagi salah satu ashnaf yakni Muallaf. "Pemberdayaan ekonomi ini akan ditujukan 8 ashnaf ada juga ashnaf muallaf, pada hari ini ashnaf Muallaf," ujarnya

Disampaikan pula bahwa dana yang terkumpul bersumber dari kepedulian karyawan Pupuk Kaltim dari dana yang dikumpulkan setiap bulan dan dikelola oleh UPZ Pupuk Kaltim. "InsyaAllah nanti akan dilakukan pembinaan lainnya, insya Allah akan ada tahfidz untuk anak," ucapnya.

Pengurus-UPZ-Pupuk-Kaltim-d.jpg

Selama 10 hari pelatihan menjahit Muallaf UPZ Pupuk Kaltim, peserta akan dilatih oleh instruktur binaan Pupuk Kaltim dari kelompok penjahit Bina Sejahtera.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES