Indonesia Positif

Lepas Kontingen Pertikawan Nasional, Ini Pesan Ketua Harian Kwarcab Gianyar

Sabtu, 16 November 2019 - 22:05 | 139.99k
Kontingen Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti dari Kabupaten Gianyar. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kontingen Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti dari Kabupaten Gianyar. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GIANYAR – Kontingen Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti dari Kabupaten Gianyar diharapkan dapat menularkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dalam ajang Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan Nasional)  Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Kwartir Cabang Gianyar saat melepas kontingen Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti yang akan mengikuti Pertikawan Nasional sebanyak 18 orang anggota Pramuka di Sanggar Bhakti Kwartir Cabang Gianyar.

Pertikawan-Nasional-2.jpg

“Keseriusan kalian mengikuti kegiatan Pertikawan Nasional akan memberikan kalian pengalaman yang luar biasa dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, dah hal positif tersebut harus kalian tularkan kepada kawan-kawan kalian yang lain,” ungkapnya, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan Pertikawan ini adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kecapakan anggota Pramuka dalam konteks lingkungan hidup dan kehutanan.

“Oleh karena itu, saya berharap adik- adik agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan yang terpenting menjaga nama baik, keluarga, sekolah, nama baik Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali selama mengikuti kegiatan perkemahan dan mengikuti kompetisi yang diadakan," imbuhnya.

Pertikawan Nasional merupakan wadah Pembinaan Pramuka tingkat Penegak dan Pandega di bidang kehutanan untuk membentuk kader-kader pembangunan di bidang kehutanan dan lingkungan yang bertanggungjawab, kompeten, mensejahterakan masyarakat dan mampu menjaga kelestariannya.

Pertikawan Nasional dikemas dalam kegiatan rekreasi edukatif baik dalam bentuk metode project, metode bakti sosial, metode pameran, wisata budaya dan lain-lain di alam terbuka.

Pertikawan Nasional Tahun 2019 ini akan digelar di Cibubur, Jawa Barat pada tanggal 18 – 25 November 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES