Olahraga

Kaltim Jadi Tuan Rumah FORNAS ke-5

Minggu, 17 November 2019 - 21:24 | 103.68k
Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian saat turut membuka Fornas (Foto: Luay For TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian saat turut membuka Fornas (Foto: Luay For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samarinda- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) melaksanakan agenda rutin 2 tahunan nya yaitu FORNAS atau Festival Olahraga Rekreasi Nasional. Pada tahun ini Kalimantan Timur (Kaltim) dipercaya sebagai tuan rumah FORNAS ke-5 itu.

Agenda itu berlangsung pada 15-18 November 2019 di Samarinda.

Menurut Ketua Umum FORMI, Hayono Isman bahwa olahraga yang diperlombakan di FORNAS tidak memandang usia. Tujuan utama dari pelaksanaan FORNAS adalah untuk mendorong budaya berolah raga dengan tagline "sehat, bugar, gembira". 

"Bisa dilihat dalam pertandingan yang digelar di sini ada peserta dari kakek, nenek, anak hingga cucu. Kami sengaja hadir di Samarinda Kaltim membawa olahraga rekreasi ini untuk turut membangun SDM Indonesia yang berkualitas," ungkap mantan Menpora RI ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali, yang hadir dalam gelaran ini memberikan apresiasi untuk Kaltim yang selalu sukses menyelenggarakan semua agenda olahraga nasional.

"Kaltim ini saya rasa sudah siap menjadi IKN baru, terbukti banyak sekali agenda-agenda nasional yang diadakan di Kaltim berjalan sukses dan lancar, khususnya event olahraga termasuk FORNAS ini," ujar mantan Ketua Komisi II DPR RI yang juga mantan Ketua Pansus IKN DPR RI.

Sementara Hetifah Sjaifudian yang merupakan pimpinan Komisi X DPR RI mitra dari Kemenpora RI merasa tersanjung dengan pernyataan Menpora RI. Hetifah yakin jika Kaltim dapat menjadi provinsi olahraga Nasional.

"Alhamdulillah Kaltim sering sekali dipercaya sebagai tuan rumah event-event nasional bahkan internasional. Pada saat ini saja, ada 2 kegiatan yang berlangsung yaitu FORNAS di Samarinda dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia di Balikpapan. Rasa-rasanya Kaltim ini sudah pantas disebut sebagai Provinsi Olahraga Nasional, terlebih Kaltim memiliki fasilitas-fasilitas olahraga yang cukup lengkap," ungkap anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim ini, Minggu (17/11/2019) kepada Bontang TIMES.

FORNAS yang digelar di Kaltim, menurutnya, menjadi ajang olahraga yang menarik karena mengangkat olahraga-olahraga yang dekat dengan masyarakat. "FORNAS ini bagus, karena mengangkat olahraga-olahraga yang akrab di tengah-tengah masyarakat. Selain itu bisa menjadi ajang untuk melestarikan budaya tradisional," pungkasnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES