Peristiwa Daerah

Getih Getah Gula Klapa Menambah Spirit Membangun Kabupaten Blitar

Minggu, 17 November 2019 - 21:12 | 57.67k
Bupati Blitar Rijanto saat menyampaikan sambutan pada Getih Getah Gula Klapa, Minggu (17/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar Rijanto saat menyampaikan sambutan pada Getih Getah Gula Klapa, Minggu (17/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM menyatakan acara Getih Getah Gula Klapa dapat menambah spirit pemerintah dan masyarakat dalam membangun Blitar. Rijanto memastikan acara itu akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Dan tentunya untuk ke depan akan kita evaluasi agar kegiatan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut untuk di candi Simping," ujar Rijanto dalam sambutan Getih Getah Gula Klapa, Minggu (17/11/2019).

Rijanto mengatakan, warga Blitar, Jawa Timur, harus bangga karena di bumi Blitar disemayamkan dua tokoh pemimpin bangsa yaitu Bung Karno proklamator Republik Indonesia dan Raden Wijaya proklamator Nusantara.

"Maka sangat tepat sekali kenapa dari sejarah Blitar ini terkenal dengan Bumi laya Eka Tantra Adi Raja," tambahnya.
 
Rijanto berharap, pada pelaksanaan Getih Getah Gula Klapa tahun berikutnya akan semakin berkualitas.

Menurutnya, acara perdana ini berlangsung sukses. Ini karena dukungan semua pihak baik dari pemerintah, dewan kesenian, pemerhati budaya dan pengusaha.

"Semua pihak kalau menyatu untuk kegiatan semacam ini Insya Allah akan betul-betul luar biasa," jelasnya.

 Rijanto menambahkan, Pemerintah Kabupaten Blitar terus membenahi kawasan candi Simping. Salah satunya membebaskan lahan di depan candi Simping yang saat ini menjadi tempat digelarnya acara Getih Getah Gula Klapa.

"2 tahun yang lalu seandainya pemilik tanah tidak melepaskan tanah Ini kemungkinan besar kita tidak bisa mengadakan acara Getih Getah Gula Klapa sebaik sekarang ini," urai Bupati Blitar Rijanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES