Politik

Gaet Milenial dan Emak-Emak, Sandiaga Uno akan Jadi Jurkam Pilbup 2020 Wilayah DIY

Minggu, 17 November 2019 - 19:56 | 353.60k
Sekretaris DPD Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dharma Setiawan (pegang mik). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dharma Setiawan (pegang mik). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mantan Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga Uno akan menjadi juru kampanye (jurkam) pada Pemilihan Bupati 2020 (Pilbup 2020) di Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Bantul dari Partai Gerindra. Sebab, berdasar pengalaman masa kampanye Pilpres, Sandiaga dianggap mampu menggaet kaum emak-emak dan milenial.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dharma Setiawan mengatakan Sandiaga Uno sudah ditunjuk Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto untuk memenangkan Pilkada serentak di 270 daerah. Termasuk Pilkada 2020 di Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Bantul.

"Saya akan menjadi jurkamda (juru kampanye daerah) untuk tiga kabupaten bersama Mas Sandiaga Uno. Mas Sandi akan turun di tiga kabupaten. Mas Sandi kan sahabat lama saya. Saya sudah bicara dengannya. Mas Sandi memutuskan tidak masuk dalam kabinet dan ditunjuk oleh Pak Prabowo untuk memenangkan 270 Pilkada serentak,” kata Dharma, Minggu (16/11/2019).

Dharma menerangkan, Sandiaga juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye bagi para calon kepala daerah dan calon wakil Kepala daerah di tiga kabupaten dari Gerindra. Sandiaga mulai turun di tiga kabupaten setelah Gerindra memutuskan siapa calon yang diusung.

“Akan turun begitu kami menetapkan siapa calon-calon kami. Mungkin pemanasan nanti mas Sandi akan mulai keliling di tiga kabupaten ini,” ujar Dharma.

Menurut Dharma dari pengalaman pada Pilpres 2019, Sandiaga mampu menggaet suara dari emak-emak dan kaum milenial. Bisa dilihat ketika masa kampanye, selalu diramaikan oleh dua kalangan tersebut.

“Jadi kalau Mas Sandi turun, kan kita tahu emak-emak kemruyuk (berdatangan), milenial juga kemruyuk. begitulah kira-kira strategi itu. Harapannya agar bisa mengajak emak-emak dan kaum milenial untuk mendukung calon kami ini,” papar Dharma.

Ditunjuknya Sandiaga Uno sebagai juru kampanye (jurkam) Pilbup 2020 ini juga sekaligus menjadi salah satu arahan usai Prabowo Subianto masuk dalam kabinet Indonesia Maju. Yakni, memenangkan Pilbup 2020 serentak di DIY sekaligus menggaet suara dari milenial dan emak-emak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES