Politik

Berburu Rekom Gerindra, 10 Bacabup dan Bacawabup Tuban 2020 Adu Visi Misi

Minggu, 17 November 2019 - 18:16 | 170.81k
Panitia DPC Partai Gerindra Tuban, menggelar Fit And Propertest pemaparan Visi Misi Bacabup 2020 yabg telah mendaftar,Minggu (17/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Panitia DPC Partai Gerindra Tuban, menggelar Fit And Propertest pemaparan Visi Misi Bacabup 2020 yabg telah mendaftar,Minggu (17/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sepuluh nama Bacabup dan Bacawabup Tuban 2020 beradu gagasan dihadapan tim Panitia Penjaringan Partai Gerindra, Minggu (17/11/2019).

Untuk diketahui, panitia DPC partai Gerindra Tuban, membuka penjaringan pendaftaran pada tanggal 25 Oktober dan ditutup tanggal 15 November.

Selesai pengembalian berkas lamaran berkas formulir Bacabup - Bacawabup Tuban. Masuk di internal parpol Gerindra, sepuluh nama kandidat yang mengikuti tahapan adu gagasan yang digelar di Hotel jalan Basuki Rachmad, Ronggomulyo, Kapupaten Tuban.

Masing-masing kandidat, dihadapan keluarga besar partai Gerindra Tuban dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim, satu persatu kandidat maju memaparkan gagasan dan ide untuk Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

Dalam adu gagasan tersebut, sebagian kandidat masih enggan membuka ide atau gagasannya untuk  memajukan Bumi Wali mendatang.

Hanya, beberapa kandidat berani utarakan gagasannya seperti Ekonom Sunarsip yang menyorot isu-isu strategis Bumi Wali atas perancangan dan penggunaan APBD yang masih bergantung dari dana perimbangan artinya daerah bergantung APBN pusat. 

"Padahal penyerapannya tahun anggaran, 42 persen untuk kebutuhan belanja ASN. Sisa baru bidang lain. Bila dibanding kekayaan SDA Tuban," paparnya.

Kandidat lain, Imam Sh, juga prihatin selama menjabat dewan dua periode, Penyerapan anggaran daerah tidak sebanding dengan pembangunan Infrastruktur di daerah.

"Daerah kurang tanggap untuk bersinergi dengan progam - progam pemerintah pusat. Harus ada gerakan aktif daerah untuk sinergikan progam pusat," paparnya.

Sementara kandidat lain, terkesan landai dalam merebut rekom partai berlambang kepala Garuda tersebut.

"Gerindra mengapresiasi paparan dari seluruh nama-nama kandidat. Untuk itu, Gerindra pada penjaringan dan hasil adu gagasan siang ini, akan mencari figur - figur yang pas untuk masyarakat Tuban," ungkap sekretaris DPW Gerindra, Anwar Sadad.

Hasil paparan progam yang telah disampaikan para kandidat ini akan langsung dirapatkan dan hasilnya akan disampaikan ke DPD.

"Setelah rakercabsus DPC, hasilnya akan kita sampaikan ke DPD dan pusat. Siapa yang akan direkom untuk Tuban 2020," sambung Tri Astutik Ketua DPC Tuban, Partai Gerindra.

Adapun kesepuluh nama masuk bursa Bacabup dan Bacawabup Tuban 2020 yang berebut rekom partai Gerindra yaitu, Setiajit (Birokrat), Eko Wahyudi (Pengusaha), Agus Maimun (Tokoh Muda Milenial), Adi Widodo (Pengusaha), Fredy Andrian Syah (putra Bupati Tuban), Sunarsip (Ekonom Nasional), Imam Sh (Senator kader partai Gerindra dan pengusaha), Warih Satria Setiawan (teknokrat), Suryo Widodo (kader Partai dan Pengusaha) dan Afwan Maksum (Senator kader PDI P) (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES