Peristiwa Daerah

Angin Kencang, Jalur Cangar Mojokerto Menujur Batu Ditutup Sementara

Minggu, 17 November 2019 - 15:42 | 145.37k
Badai debu di Desa Sumberbrantas, Kota Batu. (FOTO: Jatimnow.com)
Badai debu di Desa Sumberbrantas, Kota Batu. (FOTO: Jatimnow.com)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOJalur Cangar di Mojokerto, menuju Kota Batu ditutup. Menyusul adanya angin kencang disertai badai debu yang menerjang sebagian wilayah di Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Informasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, para pengendara yang akan menuju ke Malang maupun Kota Batu via jalur Cangar sementara akan dialihkan ke jalur alternatif yang lain.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Zulfikar mengatakan, penutupan itu dilakukan sejak tadi pagi, mulai kawasan taman Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kendaraan yang akan menuju ke Desa Sendi, Cangar dan Kota Batu diimbau untuk melalui jalur lainnya.

“Kendaraan dari arah Mojokerto ke Batu kami alihkan lewat Trawas ke Pandaan, Pasuruan. Kalau yang dari Batu dialihkan ke Malang,” katanya.

Penutupan jalur alternatif Mojokerto-Batu tersebut, karena sedang terjadi angin kencang di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji tadi pagi. Angin kencang itu disertai debu yang cukup tebal.

Bobby menambahkan, pihaknya diminta bantuan oleh Polres Batu, agar melarang para pengendara sepeda motor melalui jalur tersebut. “Bagi pengendara roda empat yang mau melintas, mohon selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan,” imbaunya.

Namun kata dia, penutupan jalur alternatif Mojokerto-Batu ini hanya sementara. Jalur akan kembali dibuka jika angin kencang dan badai debu di Bumiaji sudah reda. “Kami menunggu informasi dari Satlantas Polres Batu. Apabila ada info dari Batu jalur sudah aman, baru kami buka kembali,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES