Gaya Hidup

Soyjoy Mengupas Solusi Sehat Konsumsi Kedelai Guna Bantu Jaga Gula Darah

Minggu, 17 November 2019 - 13:28 | 215.34k
Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 di Surabaya mengajak para nutritionist kenalkan manfaat pola hidup seimbang dan camilan sehat guna mencegah diabetes, Sabtu (16/11/2019).(Foto: Soyjoy)
Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 di Surabaya mengajak para nutritionist kenalkan manfaat pola hidup seimbang dan camilan sehat guna mencegah diabetes, Sabtu (16/11/2019).(Foto: Soyjoy)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Amerta Indah Otsuka menggelar Soyjoy Nutrionist Gathering 2019 di Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkini kepada para ahli gizi tentang peranan gizi seimbang dan aktivitas fisik, serta penelitian-penelitian terbaru tentang kebaikan kedelai dan manfaat Soyjoy untuk membantu menjaga kadar gula darah dan manajemen diabetes. 

Hal tersebut sesuai dengan visi misi perusahaan 'Otsuka-people creating new products for better health worldwide'. 

Menurut hasil penelitian International Diabetes Federation (2017) menyatakan, bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-6 untuk negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia dengan jumlah sekitar 10.3 juta penduduk. 

Namun, data terbaru dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menuliskan bahwa terdapat sekitar 16 juta penduduk Indonesia yang hidup dengan diabetes. Hal ini menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah penduduk Indonesia yang hidup dengan diabetes. 

Oleh karena itu, penting dilakukan usaha mengurangi terjadinya peningkatan jumlah diabetesi sekaligus manajemen diabetes yang baik untuk para diabetesi sehingga dapat hidup lebih sehat. 

"Salah satunya melalui pelatihan dan edukasi ahli gizi (nutritionist) yang merupakan salah satu pilar utama untuk manajemen kesehatan & gizi di Indonesia," kata Devita Rachmi, Brand Communications Soyjoy Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Selain di Surabaya, acara diadakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Cirebon.

Di Jakarta, Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 akan dihadiri oleh sekitar 200 orang ahli gizi se-Jabodetabek dan sekitarnya dengan tema utama “Solusi Sehat dari Kedelai untuk Bantu Jaga Gula Darah" dengan menghadirkan 4 orang narasumber utama dan cooking demo, yaitu Dr. Rimbawan (Update on SOY Benefits for Human Health), Dr. Mirza Hapsari Sakti T.P., S.Gz, RD, M.PH (Balanced Diet and Physical Activity for Metabolic Syndrome Management), Dr. Fendy Susanto, M.Sc., CSRS, CSP (Role of SOYfood for A Better Health), Yuyun Erlina Susanti, S.Gz, M.Kes (SOYfood on Diet Management), dan Agnesia Arimbi, S.Pd & Mochammad Rizal, S.Gz (Cooking Demo “Jeseka Pudding SOYJOY”).

Tentunya, dengan adanya acara Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 ini diharapkan Soyjoy dan para ahli gizi dapat bersama-sama menjadi solusi lebih baik untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui manajemen diabetes dan pengaturan gula darah melalui pola makan yang lebih baik, aktivitas fisik yang lebih baik, dan snacking yang lebih sehat dengan kebaikan kedelai yang ada di dalam produk.

"Ke depannya, Soyjoy akan terus berupaya menjadi salah satu solusi untuk masyarakat Indonesia yang lebih sehat dengan membawa seluruh kebaikan kedelai," pungkas Devita Rachmi di acara Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 di Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES