Indonesia Positif

Peringati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Ini Pesan Bupati pada Petani Malang

Sabtu, 16 November 2019 - 07:23 | 70.02k
Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat
Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

TIMESINDONESIA, MALANG – Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 digelar di Kec. Karangploso Malang, sebagai tuan rumah Gerakan Membangun (Gema) Desa, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM dan Ketua TP-PKK Kab. Malang serta Forkompinda Kab. Malang, TP PKK, SKPD, BPTP Jatim, Perbankan dan Swasta, dan berbagai komponen masyarakat.

Peringatan-Bulan-Bhakti-Gotong-Royong-Masyarakat-b.jpg

Secara simbolis Bupati Malang menyerahkan bantuan benih Balitbangtan: Inpari 42, benih cabai Ciko, dan jeruk Keprok Batu 55  kepada Poktan Pelita Tani dan Poktan Mekarsari, Desa Bocek yang merupakan Desa Binaan BPTP Jawa Timur.

Dalam arahannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa berbagai bantuan bagi masyarakat, perbaikan sarana prasarana desa di wilayah Kab. Malang, dan kontribusi Lembaga Kemasyarakatan Desa kiranya dapat menjadikan desa menjadi lebih berdaya guna untuk terus membangun daerahnya dan mengembangkan potensi lokal demi kemajuan masyarakat.

Peringatan-Bulan-Bhakti-Gotong-Royong-Masyarakat-c.jpg

Ia juga mengharapkan agar petani Malang dapat menerapkan teknologi dari Badan Litbang Pertanian agar produksi tanaman maupun ternak meningkat sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Kedepan diharapkan adanya kegiatan Desa Binaan BPTP Jatim di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso dapat menjadi " _show window_" BPTP Jatim dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, yaitu menerapkan inovasi teknologi yang aplikatif dan sesuai dengan potensi wilayahnya, agar selaras dengan tujuan pencapaian dari Program Gema Desa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES