Gaya Hidup

Hore, Spotify Mulai Jajal Fitur Lirik Lagu di Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 - 08:54 | 106.86k
Spotify jajal fitur lirik di beberapa negara (FOTO: Spotify.com)
Spotify jajal fitur lirik di beberapa negara (FOTO: Spotify.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTASpotify mulai menjajal fitur baru dalam layanan musik streaming mereka. Fitur tersebut adalah tampilan lirik lagu yang tengah diuji coba di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Fitur baru ini nantinya akan menampilkan lirik secara otomatis dari lagu yang diputar di aplikasi Spotify. Tampilan lirik nantinya bisa disinkronisasi, sehingga liriknya akan bergulir sesuai waktu lagu. 

Bekerja sama dengan Musixmatch yang menawarkan katalog lirik lagu lebih dari 50 bahasa, fitur lirik tersebut belum tersedia untuk semua pengguna dan baru terbatas pada aplikasi mobile, bukan website.

Warganet di tanah air yang kebagian fitur ini pun ramai-ramai menyuarakan kegembiraan mereka di media sosial. Selain Indonesia, fitur ini kabarnya juga tengah dijajal di Kanada dan Meksiko.

Saat dihubungi Tech Crunch, Juru Bicara Spotify mengkonfirmasi hal ini. "Kami mengkonfirmasi bahwa kami sedang menguji fitur lirik di sejumlah negara. Hanya ini yang bisa kami bagikan," ujarnya.

Seperti dikutip laman resmi perusahaan musik streaming asal Swedia itu, Spotify sebenarnya telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang menyediakan layanan lirik lagu seperti Genius dan SoundHound. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES