Pemerintahan

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Wali Kota Madiun Menginap di Rumah Warga

Sabtu, 16 November 2019 - 07:44 | 237.41k
Wali Kota Madiun H. Maidi bersama istri menginap di salah satu rumah warga. (FOTO: Istimewa)
Wali Kota Madiun H. Maidi bersama istri menginap di salah satu rumah warga. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Program Wali Kota Bersama Rakyat (WBR) yang digagas Pemkot Madiun, Jawa Timur terus berlanjut. Kali ini, Wali Kota Madiun H. Maidi bersama istri Yuni Setyawati Maidi menginap di rumah warga yang kurang beruntung. Rumah tersebut milik Sutini yang berada di Jalan Hayam Wuruk Gang Wahyu IV Kecamatan Manguharjo.

Menurut Maidi, program WBR ini salah satu upaya mendekatkan pemerintah kepada masyarakatnya.

Kegiatan itu akan terus dilakukan oleh pemkot agar seluruh aspirasi masyarakat dan setiap program serta kebijakan yang diberikan dapat dirasakan masyarakat secara langsung. Termasuk, dalam WBR kali ini yang nantinya ia beserta istri akan menginap di rumah salah satu warga.

Maidi-7.jpg

"Nanti kita berikan bantuan RTLH untuk Bu Sutini. Karena melihat langsung kondisi rumah yang sangat layak untuk mendapat bantuan. Dengan program WBR ini kita dan OPD tahu persis kondisi masyarakat dan mereka yang membutuhkan bantuan", ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Maidi menambahkan, dengan mengunjungi masyarakat kurang beruntung secara langsung, diharapkan pemkot dapat mengambil kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan warganya. Sehingga, program dan kegiatan yang dijalankan juga lebih tepat sasaran.

"Kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan. Jadi kita akan lebih tau warga yang benar benar harus kita bantu dan membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Maidi-8.jpg

Sementara Sutini sendiri mengaku kaget saat rumahnya dikunjungi langsung Wali Kota. Bahkan dirinya juga tidak menyangka akan mendapat tamu istimewa bahkan menginap di rumahnya.

“Pertama diberitahu ya kaget, apa iya Pak Wali mau tidur di rumah seperti ini," ujarnya.

Sutini mengaku sangat bahagia dengan kunjungan tersebut. Apalagi, ia juga dipastikan mendapat banyuan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Terima kasih buat Pak Wali Kota dan Pemkot Madiun yang memperhatikan nasib warga seperti keluarga saya ini," imbuhnya.

Sementara dalam program WBR ini,  Wali Kota Madiun Maidi juga membawakan berbagai bingkisan bagi keluarga Sutini. Pemkot Madiun juga akan terus berupaya untuk memberikan program yang langsung bersentuhan dan memiliki manfaat bagi masyarakat Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES