Peristiwa Daerah

Khidmat, Salat Jumat Perdana dan Shalawat di Pantai Balekambang Kabupaten Malang

Jumat, 15 November 2019 - 20:47 | 98.88k
Suasana salat Jumat perdana di Pantai Balekambang. (FOTO: PD Jasa Yasa for TIMES Indonesia)
Suasana salat Jumat perdana di Pantai Balekambang. (FOTO: PD Jasa Yasa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jaringan Penggerak Jamaah Lintas Selatan, menginisiasi digelarnya ibadah salat Jumat perdana di area obyek wisata Pantai Balekambang, Bantur, Kabupaten Malang, Jumat (15/11/2019).

Pelaksanaan ibadah salat Jumat perdana di pantai tersebut berjalan dengan khidmat. Jamaah salat Jumat serta shalawat meluber hingga ke tepi pantai. Khotib salat Jumat di tempat itu yakni KH Nurhuri Satar.

Sedangkan penyampaian maudoh hasanah oleh KH Romadlon Khotib. Selain salat Jumat serta pembacaan shalawat, juga dilakukan pembacaan Khatmil Al Quran.

Direktur Administrasi PD Jasa Yasa, Husnul Hakim Syadad menyampaikan bahwa salat Jumat perdana dan shalawat di Pantai Balekambang ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat dan Jaringan Penggerak Jamaah Lintas Selatan.

"Ribuan jamaah mengikuti salat Jumat perdana di Pantai Balekambang. Jamaah meliputi masyarakat, wisatawan, serta Banom NU," ujar Husnul kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, salat Jumat, di Pantai Balekambang akan menjadi kegiatan rutin, setiap Jumat walau dengan keterbatasan tempat. Tujuannya untuk mempermudah wisatawan beribadah salah Jumat di tempat tersebut.

"Dalam satu tahun ini diharapkan akan terwujud pembangunan Masjid di area Pantai Balekambang," terangnya.

Menurutnya, pembangunan masjid di tempat tersebut memang menjadi suatu harapan besar. "Ini juga merupakan harapan dan usulan dari wisatawan khususnya umat Islam, untuk dibangun Masjid di Pantai Balekambang," katanya.

Menurutnya, PD Jasa Yasa akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat terkait keinginan pembangunan masjid di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, saat salat Jumat perdana kepada Bupati Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES