Olahraga

Jorge Lorenzo Pensiun Dari MotoGP

Kamis, 14 November 2019 - 23:25 | 114.39k
Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP. (Foto: motorsport.com)
Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP. (Foto: motorsport.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari ajang balap motor MotoGP. Dia akan mundur dari dunia balapan setelah musim 2019 berakhir.

Pengumuman pensiun ini disampaikan langsung oleh Lorenzo saat menggelar konferensi pers, Kamis (14/11/2019). Pebalap asal pabrikan Repsol Honda ini menyatakan balapan MotoGP Valencia 2019 (16/11/2019) akan menjadi momen terakhirnya membalap.

“Saya selalu berpikir ada empat hari signifikan dalam hidup pebalap; balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan kemudian hari di mana anda pensiun," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Seperti yang anda semua pikirkan, saya di sini untuk mengumumkan harinya sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP."

Lorenzo mengaku dirinya berpikir soal pensiun setelah mendapatkan cedera ketika balapan di Assen, Belanda.

“Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen [Belanda], lalu membuat keputusan akhir setelah Malaysia," ungkapnya.

Lorenzo sepanjang karir balapnya sudah menorehkan prestasi yang mentereng. Dia mengoleksi lima gelar juara dunia dengan rincian dua gelar kelas 250cc (2006 dan 2007), dan tiga kali MotoGP (2010, 2012 dan 2015).

Namun penampilan Jorge Lorenzo musim ini merosot padahal dia memperkuat salah satu pabrikan kuat dalam balapan MotoGP, Repsol Honda. Hingga saat ini, Lorenzo belum mampu memenangi satu balapan dan menempati posisi 19 klasemen sementara MotoGP 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES