Politik

Buka Penjaringan Cabup, Gerindra Kantongi Sejumlah Kandidat Pilkada Ngawi 2020

Kamis, 14 November 2019 - 22:30 | 134.01k
Panitia penjaringan cakada Partai Gerindra Ngawi saat  menerima berkas  pendaftaran Jumirin. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Panitia penjaringan cakada Partai Gerindra Ngawi saat menerima berkas pendaftaran Jumirin. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kesempatan masuk ke bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Ngawi lewat jalur partai politik tidak disia-siakan para kandidat. Penjaringan calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada Ngawi 2020 yang dilakukan DPC Partai Gerindra Ngawi sudah mengantongi sejumlah nama.

Pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (Antok) diketahui mendaftar pertama kali. Kemudian disusul, Jumirin mantan Kades Klitik, Kecamatan Geneng Ngawi. Dimungkinkan masih ada calon lain yang akan mendaftarkan diri.

"Pendaftaran  terbuka dan menerima siapa saja yang akan mendaftar ke Partai Gerindra," ujar Nadjamudin, Ketua DPC Partai Gerindra, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, sesuai dengan mekanisme partai semua berkas pendaftaran cakada akan diseleksi terlebih dahulu. Setelah tahap seleksi administrasi selesai, berkas akan dikirim ke DPD Provinsi Jatim.

"Setelah dari provinsi akan dilanjutkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi partai," jelas Nadjamudin.

Sementara itu, Jumirin berharap bisa mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra. Berkas pendaftaran dirinya sudah diterima panitia penjaringan Gerindra pada Rabu (13/11/2019) lalu.

"Saya sadar bukan orang partai tapi saya membutuhkan partai untuk berkenan mengusung saya. Saya mengharapkan partai merekomendasi saya untuk menjadi bupati," ungkapnya.

Jumirin mengaku akan terus mencari dukungan parpol yang ada di Ngawi. Hal itu menunjukkan keseriusannya ikut perhelatan Pilkada Ngawi 2020. Selain mendaftar lewat Gerindra, Jumirin juga akan mengikuti penjaringan dari parpol lain.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES