Wisata

Apresiasi Pelaku Wisata, Disparbud Kabupaten Malang Selenggarakan Malang Tourism Award

Kamis, 14 November 2019 - 19:24 | 85.80k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara saat meninjau Homepod di Gubugklakah. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara saat meninjau Homepod di Gubugklakah. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDisparbud Kabupaten Malang akan menyelenggarakan Malang Tourism Award, sebagai bentuk apresiasi bagi para pelaku wisata.

Pemberian apresiasi tersebut, rencananya akan digelar di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen, Jumat, (15/11/2019). Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dijadwalkan secara langsung akan memberikan penghargaan tersebut.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara SH Msi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh komponen pelaku pariwisata Kabupaten Malang dalam mewujudkan iklim yang kondusif dan destinasi wisata, bagi tumbuh kembangnya pariwisata di daerah setempat

"Dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi para pelaku pariwisata untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas," ujar Made kepada TIMES Indonesia, Kamis, (14/11/2019).

Dia menjelaskan, Malang Tourism Award  terbagi di 4 bidang yaitu Bidang Budaya, Bidang Pemasaran, Bidang Pengembangan Industri, dan Bidang Destinasi Pariwisata.

"Di mana masing-masing bidang akan membagi awarding tersebut dalam 3 kategori dan 3 nominasi dalam setiap kategori di setiap bidang," ungkap Bli Made sapaan akrabnya.

Edisi-Minggu-10-November-2019-E-Koran-Medsos.-Hari-Pahlawan.jpg

Menurutnya, secara rinci, bidang industri terdiri dari kategori hotel bintang, hotel non bintang, kuliner, homestay dan travel. Selanjutnya bidang destinasi terdiri dari kategori pokdarwis, daya tarik wisata dan desa wisata.

"Dari bidang kebudayaan, terdiri dari kategori pelaku seni, pelestarian sejarah cagar budaya, dan upacara adat tradisi. Terakhir dari bidang pemasaran, terdiri dari kategori best event tourism, best supporting community dan best media tourism," bebernya.

Masih kata Bli Made, ada beberapa tujuan diselenggarakannya acara ini. "Antara lain meningkatkan kualitas kerja pelaku pariwisata dan meningkatkan wisatawan yang ada pada Kabupaten malang," tuturnya.

Dia berharap melalui Malang Tourism Award yang dihelat Disparbud Kabupaten Malang, akan motivasi bagi para pelaku pariwisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES