Politik

Pilkada Tuban 2020, Agus Maimun Kembalikan Berkas Bacabup ke Gerindra Tuban

Kamis, 14 November 2019 - 18:12 | 145.03k
Agus Maimun bersama beberapa tokoh ulama, kyai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan, simpatisan, dan pihak terkait lainnya saat mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup Tuban ke Gerindra Tuban, Kamis, (14/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TI
Agus Maimun bersama beberapa tokoh ulama, kyai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan, simpatisan, dan pihak terkait lainnya saat mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup Tuban ke Gerindra Tuban, Kamis, (14/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TI

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun didampingi beberapa tokoh, kiai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan, simpatisan, dan beberapa pihak terkait lainnya datang ke kantor DPC Gerindra mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Pilkada Tuban 2020.

Pengembalian berkas Bacabup itu menjadi sinyal keseriusan dan kemantapan niat Gus Maimun sapaan akrab Agus Maimun untuk maju di Pilkada Serentak 2020 di Tuban melalui partai berlogo kepala burung Garuda.

Pengembalian berkas pendaftaran Bacabup itu diterima langsung Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, di kantornya yang berada di Jalan Pattimura Tuban, Kamis, (14/11/2019).

“Kedatangan kami hari ini untuk melengkapi ikhtiar kami mengikuti penjaringan di partai Gerindra,” ungkap Gus Maimun.

Gus Maimun merupakan orang ke tujuh yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacabup lewat partai Gerinda. Artinya, ini merupakan sinyal yang baik dalam rangka mengikuti pesta demokrasi tahun depan.

“Saya adalah orang ke tujuh yang telah mengembalikan berkas di Geridnra, artinya ini bisa disebut juga pitulungan, atau mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Diketahui, Gus Maimun yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban ini juga telah mengikuti penjaringan sebagai Bacabup di parpol PDIP, Nasdem, dan Gerindra. Ia mengaku optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol guna maju di Pilkada Tuban.

“Saya optimis, dan kami datang di Gerindra ini dengan dikawal beberapa elemen masyarakat. Ini melengkapi ikhtiar kami yang dulunya pernah kami lakukan,” terang mantan Anggota DPRD Jatim dua periode itu.

Selain itu, Gus Maimun mengungkapkan telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki gagasan dan ide yang sama dalam visi-misi. Kesamaan ini berkaitan dengan basis perjuangan yang hasil akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Tuban.

Sementara, Lutfi Firmansyah menyampaikan sejauh ini yang telah mengambil formulir penjaringan di partai ini ada dua belas orang. Sedangkan yang telah mengembalikan pendaftaran baru tujuh orang.

Selanjutnya, penutupan pendaftaran di partai Gerindra ini sampai tanggal 15 November 2019. Setelah itu, tanggal 17 di lakukan fit and proper test bagi para calon yang lolos administrasi, dan mereka menyampaikan visi misi sekaligus adu gagasan terkait konsep Tuban ke depan.

Agus Maimun orang ke tujuh yang telah mengembalikan, Intinya semua calon memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan rekom. Kami sebatas penjaringan, dan rekom nanti ditentukan oleh DPP Gerindra,” terang Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES