Pendidikan

Polbangtan Malang-IFAD Bangun Generasi Muda Pertanian

Kamis, 14 November 2019 - 16:45 | 95.20k
Pelaksanaan provincial start-up workshop YESS Programme di Hotel Santika Premiere Surabaya. (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan provincial start-up workshop YESS Programme di Hotel Santika Premiere Surabaya. (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Politeknik Pembangunan Pertanian Malang berkomitmen membangun generasi muda pertanian atau regenerasi pertanian. Oleh karena itu, Polbangtan Malang dipercaya sebagai Provincial Project Implementation Provincial Unit (PPIU) pada program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (YESS Programme). Program Pengembangan Kewirausahaan dan Ketenagakerjaan Pemuda di Sektor Pertanian merupakan kerja sama Kementerian Pertanian dan International Fund for Agriculture Development (IFAD).

Sebagai wujudnya, Polbangtan Malang mengadakan Provincial start-up workshop yang diikuti seluruh stakeholder dari dinas terkait baik di Provinsi Jawa Timur maupun sejumlah kabupaten antara lain Malang, Pasuruan, Tulungagung, dan Pacitan. Acara berlangsung selama tiga hari, 11 hingga 13 November 2019 di Hotel Santika Premiere Surabaya.

Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto menyampaikan bahwa YESS Programme ini sangat penting untuk menyiapkan para generasi muda pertanian. "Dan menyambut peluang bonus demografi generasi muda, agar Indonesia bisa menjadi negara maju," ucapnya.

polbangtan-b.jpg

Sementara itu Dr Novita Dewi Kristanti sebagai Manager PPIU Jawa Timur menjelaskan, provincial start-up workshop  ini untuk mensinergikan seluruh stakeholder yang akan menjalankan YESS Programme.

Perempuan yang juga Wakil Direktur Polbangtan Malang itu berharap, mulai dari National Project Implementation Unit (NPMU), Provincial Project Implementation Unit (PPIU), dan District Implementation Team (DIT) masing-masing kabupaten, YESS programme ini bisa berjalan dan dapat membangun generasi muda pertanian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES