Peristiwa Daerah

Gubernur NTT Menari Bersama Peserta Festival Menipo Tahun 2019

Kamis, 14 November 2019 - 16:20 | 158.14k
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kemeja putih) saat bersalaman dengan  seorang peserta. (Foto: Yohanis Tkikhau/TIMES Indonesia)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kemeja putih) saat bersalaman dengan seorang peserta. (Foto: Yohanis Tkikhau/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menari bersama para peserta dalam acara pembukaan Festival Menipo tahun 2019 di halaman Lippo Plaza Kupang, Kamis (14/11/2019), seusai membuka dengan resmi kegiatan tersebut. 

VBL kelihatan sumringah berada di tengah-tengah masyarakat Desa Enoraen yang merupakan desa penjaga Taman Wisata Alam (TWA) Menipo. Ia pun melayani masyarakat yang berjabatan tangan dengan penuh senyum. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur VBL disambut dengan tarian adat dari daerah Amarasi. Sebagai tanda kehormatan, VBL di kenakan pakaian adat Amarasi oleh seorang tokoh adat dari desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Viktor-Bungtilu-Laiskodat-b.jpg

VBL lalu menuju ke tempat duduk yang telah disediakan guna membuka kegiatan puncak festival Menipo tahun 2019 dengan tema 'Manusia, Alam dan Budaya'. 

Sebelum membuka kegiatan tersebut, VBL disuguhkan sirih pinang yang merupakan kebudayaan dari masyarakat Amarasi Timur. VBL pun lalu mengambil sirih pinang tersebut. Ia juga mencicipi 'sopi', minuman beralkohol dari Amarasi sebagai bentuk penghormatan bagi para tua adat dan masyarakat Amarasi yang hadir pada kesempatan tersebut. 

Pada perayaan puncak Festival Menipo kali ini, ada juga pameran-pameran hasil kreativitas dari masyarakat sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Menipo sendiri merupakan sebuah pulau yang terpisah dari pulau Timor, yang masih sangat kaya dengan flora dan fauna yang sangat bersahabat dengan manusia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES