Peristiwa Daerah

Anak Lahir Prematur, Begini Curhat Penyanyi Cynthia Lamusu di Acara Danone Indonesia 

Kamis, 14 November 2019 - 15:27 | 69.10k
Penyanyi yang juga ibu dengan anak lahir prematur, Cynthia Lamusu. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Penyanyi yang juga ibu dengan anak lahir prematur, Cynthia Lamusu. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi yang juga ibu dengan anak lahir prematurCynthia Lamusu menceritakan pengalamannya yang pernah berjuang di masa-masa melahirkan dua anak kembar nya secara prematur.

Menurut Cynthia, anak yang baru lahir tersebut lahir prematur bisa jadi disebabkan karena adanya kondisi badan yang mengalami tekanan darah yang tinggi.

"Tekanan darah saya yang tinggi menyebabkan kelahiran Tatjana dan Bima harus dilakukan lebih cepat dari seharusnya. Saat itu tekanan darah saya mencapai 170/100, sangat membahayakan untuk saya dan anak-anak jika tidak segera ditangani. Tatjana lahir dengan berat 2,12 kg dan Bima 1,24 kg," tutur Cynthia Lamusu dalam diskusi 'Bicara Gizi: Upaya Pencegahan dan Tata Laksana Anak Prematur Agar Tumbuh Kembang Optimal' yang digelar Danone Indonesia di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Cynthia-Lamusu-2.jpg

Cynthia Lamusu mengisahkan bahwa satu-satunya yang berperan dalam situasi itu adalah peran keluarga. Dukungan dan dorongan semangat dari mereka bisa memberikan spirit untuk berjuang demi ibu sendiri dan bayinya.

"Tapi dengan dukungan yang baik dari tim dokter dan keluarga, serta pemenuhan nutrisi yang tepat, anak-anak saya dapat tumbuh dengan sehat dan ceria," tutur Cynthia. 

"Pemenuhan kebutuhan nutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan anak harus dipenuhi dengan tepat, terlebih pada anak dengan kelahiran prematur, supaya bisa mengejar ketertinggalan tumbuh kembangnya. Peran serta orangtua dan penanganan medis melalui tata laksana yang tepat sangat penting menghindarkan anak mengalami kondisi malnutrisi," kata Cynthia Lamusu, penyanyi yang juga ibu  dengan anak lahir prematur dalam acara Danone Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES