Tekno

Hati-Hati, WhatsApp Akan Blokir Grup dengan Nama Mencurigakan

Kamis, 14 November 2019 - 07:42 | 155.86k
Ilustrasi WhatsApp. (FOTO: Reuters)
Ilustrasi WhatsApp. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi yang memiliki banyak grup di layanan perpesanan online WhatsApp sebaik hati-hati. Layanan aplikasi pesan instan ini disebut akan memblokir sejumlah grup yang dianggap memakai nama yang mencurigakan secara permanen.

Kejadian ini pun banyak dialami oleh banyak pengguna WhatsApp. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, ada laporan dari pengguna komunitas Reddit dengan nama akun Mowe11.

Ia menceritakan bahwa seorang temannya mengubah nama grup Kampus menjadi Pornografi anak. Tak lama grup tersebut sudah diblokir dan seluruh anggotanya mendapatkan larangan untuk menggunakan WhatsApp.

Laporan lainnya adalah dari PiTiXX, dilansir dari Detik, ia mengatakan sejak temannya mengubah nama grup WhatsApp yang mengandung kata-kata berbahaya, semua akun anggota pada grup tersebut telah ditangguhkan.

Pihak WhatsApp tak memberikan alasan kepada mereka yang diblokir. Pengguna yang terblokir berupaya menghubungi WhatsApp, namun hanya diberikan balasan otomatis yang mengatakan bahwa mereka telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

Guna mencegah tindakan yang merugikan pengguna, Gizchina menyarankan kepada admin grup WhatsApp untuk menggunakan fitur baru yakni Pembatasan Info Grup (Group Info Restriction). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES