Peristiwa Daerah

Gelar Workshop Penulisan Sastra, Pupuk Kaltim Datangkan Penulis Ahmad Fuadi 

Rabu, 13 November 2019 - 23:16 | 115.89k
Penulis ternama Ahmad Faudi saat menyampaikan materinya (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)
Penulis ternama Ahmad Faudi saat menyampaikan materinya (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pupuk Kaltim menggelar Workshop Penulisan Sastra dengan mendatangkan penulis ternama Ahmad Faudi di Gedung Koperasi Pupuk Kaltim, Rabu (13/11/2019) siang.

Kegiatan itu adalah bagian rangkaian kegiatan HUT ke-42 Pupuk Kaltim. Kali ini, program pendidikan menjadi orientasi perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelajar agar bisa menulis dan menjadi sebuah gagasan sehingga menjadi sebuah karya.

Workshop.jpgSuasana workshop penulisan sastra di gedung Kopeasi Pupuk Kaltim. (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)

Antusiasme pelajar nampak terlihat dalam workshop yang diikuti ratusan siswa pelajar SMP dan SMA di Kota Bontang untuk mendengarkan dan menyaksikan penulis buku Negeri 5 Menara yang mendapat label Best Seller itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Akhmad Soeharto mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai sebuah upaya untuk memaksimalkan dan menumbuhkan potensi yang dimiliki siswa dalam menulis sastra.

Workshop-2.jpgKepala dinas pendidikan dan kebudayaan bontang, Akhmad Soeharto. (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)

"Saya mengajak siswa yang mengikuti kegiatan ini agar memaksimalkan waktu untuk mendapatkan ilmu dan wawasan dan  maupun bertanya kepada narasumber nantinya," ujarnya.

Dalam workshop yang digelar sehari ini, Ahmad Faudi memberikan materi yang santai agar dapat diserap oleh peserta. Sesekali pria berkacamata ini memberikan game kepada peserta.

Workshop-3.jpg

Antusias peserta yang penasaran dengan kepiawaian Ahmad Faudi dalam menulis sastra mendapat perhatian seluruh peserta yang hadir.

Tak kecuali bagi pelajar MTS Baiturahman, Husein yang tinggal di BTN Pupuk Kaltim. Dia berharap dapat belajar lebih banyak lagi, tidak hanya dalam menulis sastra tapi belajar menulis yang berkonten dengan segmen yang berbeda.

"Senang ikut kegiatan ini apalagi ada penulis terkenal," kata Husein kepada Bontang TIMES

Kegiatan Workshop Penulisan Sastra yang diselingi dengan tarian, band dan atraksi siswa lainnya ini, dilaksanakan berkat kerjasama Pupuk Kaltim bersama Yayasan Pupuk Kaltim (YPK). Pada tahun sebelumnya, Pupuk Kaltim mendatangkan juga penulis ternama, yakni Darwis Tere Liye. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES