Pendidikan

Magister Psikologi UAD Ikuti Forum Akademisi Internasional

Selasa, 12 November 2019 - 21:36 | 123.32k
Kepala Prodi Magister Psikologi Profesi UAD, Dr Siti Urbayatun M.Si., Psikolog bersama mahasiswanya saat mengikuti International Academia Roundtable Forum di kampus UMY. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Kepala Prodi Magister Psikologi Profesi UAD, Dr Siti Urbayatun M.Si., Psikolog bersama mahasiswanya saat mengikuti International Academia Roundtable Forum di kampus UMY. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAMagister Psikologi Profesi Univesitas Ahmad Dahlan (UAD) terus menunjukkan eksistensinya. Kali ini, delegasinya mengikuti acara The 3 rd International Academia Roundtable Forum 2019 atau Forum Pertemuan Akademisi Internasional ke-3 pada 9 November lalu. Acara tersebut dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Hadir pada pertemuan tersebut delegasi dari Program Magister Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit UMY, Program Master of Counseling Psychology Universiti Malaysia Sabah, Program Kajian Khidmat Sosial Fakulti Sains, Sosial & Kemanusiaan Universiti Malaysia Sarawak, Magister Manajemen UPI Bandung, serta sejumlah universitas dalam dan luar negeri.

Chairman of International Academia Roundtable Forum mengatakan, Prof Adi Fahrudin mengatakan, forum ini bertujuan untuk membicarakan tentang negara di Era disrupsi: Persoalan Sosial dan Strategi Mengatasinya dari berbagai perspektif dan berbagai disiplin ilmu.

“Acara ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi akademik diantara ahli dalam Academia Rountable Forum,” terang Prof Adi Fahrudin.

Ketua Program Studi Magister Psikologi Profesi UAD, Dr Siti Urbayatun M.Si., Psikolog mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengirimkan 14 orang mahasiswa. Dalam pertemuan itu, para mahasiswa mempresentasikan makalah tentang problem dan solusi mengatasi tantangan di era disrupsi.

“Acara ini sangat bermanfaat karena sesuai dengan visi misi prodi dan menyiapkan mahasiswa agar berwawasan global. Selain presentasi paper dosen mahasiswa, peserta mendapatkan wawasan tentang penulisan jurnal ilmiah. Sehingga, luaran penelitian menghasilkan buku maupun naskah yang siap dikirim dalam jurnal ilmiah,” terang perempuan yang akrab disapa Urba ini.

Mahasiswa Magister Psikologi Profesi UAD yang menjadi peserta forum, Abdullah Adhha S Psi mengatakan, ada banyak pengalaman yang didapatkan dari forum tersebut. Sebab, dalam acara tersebut ada banyak pakar dan ahli dari berbagai disipilin ilmu. “Pertemuan ini sangat bermanfaat. Apalagi, dalam forum tersebut ada peserta asing dari berbagai disiplin ilmu seperti peserta asal Malaysia,” terang Adhha.

Senada disampaikan Nurul Hasanah. Mahasiswa Magister Psikologi Profesi UAD menerangkan, forum ini sangat berkesan karena bertemu dengan orang-orang dari lintas ilmu yang berbeda-beda. Sehingga membuat wawasannya semakin bertambah.

“Selain itu, materi dan tips-tips yang disampaikan juga sangat berguna untuk membuat karya tulis ilmiah,” jelas Nurul, mahasiswa Magister Psikologi UAD yang menjadi peserta Forum Akademisi Internasional ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES