Pendidikan

Prof Mas'ud Said Bekali Ratusan Peserta Duta ISNU Jatim

Selasa, 12 November 2019 - 17:04 | 108.29k
Ketua PW ISNU Jawa Timur Prof Mas'ud Said saat memberikan pembekalan kepada peserta Duta ISNU Jatim di Surabaya. (Foto: Istimewa)
Ketua PW ISNU Jawa Timur Prof Mas'ud Said saat memberikan pembekalan kepada peserta Duta ISNU Jatim di Surabaya. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ratusan peserta Duta ISNU Jatim (Jawa Timur) dikarantina dan dibekali langsung oleh Ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Jatim Prof Mas'ud Said di Singgasana Hotel, Surabaya.

Karantina berlangsung selama dua hari, 9 hingga 10 November 2019. Sebanyak 859 peserta yang mendaftar Duta ISNU Jatim dan 100 orang yang dikarantina.

ISNU-Jatim-2.jpg

Prof Mas'ud Said menjelaskan, ada lima kualifikasi penting yang menjadi kunci sukses di era millenial. Pertama ialah kualifikasi akademik. Anggota ISNU harus memiliki kulifikasi akademik yang baik.

“Kualifikasi akademik yang baik tidak harus dengan IPK 4.0, IPK cumlaude baik, IPK 3 juga baik. Tapi lek IP 2 yo kebangeten,” katanya.

Kedua adalah kualifikasi ideologis. Anggota ISNU harus memiliki kualifikasi ideologis yang jelas. Sudah khatam pemahaman hubungan ke-islam-an dan keIndonesiaan. Tidak lagi mempertentangkan antara agama dan negara.

Ketiga adalah kualifikasi profesioanal. Kualifikasi profesional adalah kemampuan dalam mengerjakan tuga-tugas yang berhubungan dengan profesinya. Kader-kader ISNU harus selesai kualifikasi profesionalnya.

Keempat adalah kualifikasi sosial politik. Seseorang yang memiliki kualifikasi sosial politik yang jelas akan mampu menempatkan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Seseorang yang memiliki kualifikasi sosial politik yang ideal juga akan tereduksi ego pribadi dan ego kelompok dan mengedepankan kepentingan umum.

Kelima adalah kualifikasi karakter. Kualifikasi katakter menunjukkan tiap individu harus memiki sikap, hobi dan kemampuan yang distingtif.

"Karakter ini lah yang mengantarkan seniman, olahragawan seluruh dunia sukses dalam kariernya," kata Prof Mas'ud Said kepada peserta Duta ISNU Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES