Gaya Hidup

Movie Scope, Biokop Mini yang Asyik Buat Nostalgia Film

Selasa, 12 November 2019 - 12:03 | 281.68k
Suasana dan penampilan Bioskop Imut di Kota Malang. (FOTO: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Suasana dan penampilan Bioskop Imut di Kota Malang. (FOTO: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nonton film jadi kegiatan asyik di kala liburan, atau waktu senggang. Selain nonton film di bioskop berjejaring yang ada, warga Malang bisa juga mampir Movie Scope atau bioskop mini yang ada di jalan Mayjend Panjaitan no 143 Kota Malang, Jawa Timur.

Meski imut, bioskop ini bernuansa bioskop sungguhan, namun dengan bentuk minimalis. Ada 3 ruangan dengan 2 tipe di Movie Scope ini, yaitu imut class dan romance class, Imut class bisa digunakan sampai 10 orang dengan harga Rp 90 ribu, sedangkan Romance class muat untuk 1-4 orang dengan harga Rp 70 ribu. Imut class juga menggunakan LCD Proyektor, sedangkan romance class menggunakan TV.

Bioskop imut ini mempunyai semua jenis film, mulai dari drama, horror, romance, action dan masih banyak lagi. Film yang disediakan pun lebih leluasa. Karena bioskop ini tidak membatasi timeline waktu film. Cocok untuk nostalgia. Bahkan, bisa memilih film yang tidak tayang di bioskop.

penampilan-Bioskop-Imut-2.jpg

“Film-film yang sudah nggak tayang di 21 bisa nonton di tempat kita, kebanyakan customer kita itu emang yang hobby banget nonton film tapi karena waktu gak sempet nonton di bioskop 21 akhirnya mereka nonton di kita, Kelebihan kita juga kadang ada film yang tidak bisa ditemuin di bioskop 21 tapi bisa mereka temuin di sini,” kata Wahyu Satriyo Jati, pemilik  Movie Scope.

Wahyu pun menceritakan bagaimana prosesnya membangun bioskop imut ini. Semua berawal dari usaha rental film yang ditekuninya semenjak masih muda bersama kawan-kawannya.

“Kami dulu bersepuluh usaha pertama kita ini patungan, dulu saya masih kuliah daripada nongkrong kemana-mana gak jelas akhirnya kita punya basecamp," ucapnya.

"Kami kembangin jadi rental film, dan akhirnya kami ambil konsep tempat bioskop mini, karena daripada kaset itu disewakan, lebih baik ditonton di sini,” cerita lelaki yang kerap disapa Way ini.

Menurutnya, konsep bioskop mini miliknya ini adalah satu-satunya di Kota Malang.

Pelanggan Bioskop imut juga bermacam-macam. Ketika weekend kebanyakan pelanggan yang datang ke tempatnya adalah keluarga, namun banyak juga mahasiswa yang datang ke tempatnya.

Wahyu, pemilik Movie Scope mempunyai harapan bahwa akan ada tempat-tempat dengan konsep bioskop mini lain yang tumbuh di Kota Malang. “Harapannya sih bisa ditelurkan dengan teman-teman yang lain, karena usaha ini kan sebenernya usaha yang menjanjikan.” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES