Indonesia Positif

BEM Unisla Dorong Pemuda Isi Kemerdekaan dengan Kreativitas

Selasa, 12 November 2019 - 09:34 | 86.42k
Para narasumber berfoto bersama dengan peserta sarasehan di ruang auditorium Unisla, Senin, (11/11/2019). (FOTO: Rif'atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)
Para narasumber berfoto bersama dengan peserta sarasehan di ruang auditorium Unisla, Senin, (11/11/2019). (FOTO: Rif'atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar Sarasehan di ruang auditorium Unisla, Senin, 11/11/2019.

Sarasehan dengan tema "Pahlawan Mengabdi pada Negara, Pemuda bisa apa?" itu menghadirkan Minahul Mubin S.Hum., M.pd (Ketua Lazis NU PC NU Lamongan) dan Sudarto Murtaufiq M.Fil (Direktur Global Future Institute, NU Online) yang turut hadir sebagai narasumber.

Sarasehan-unisla.jpg

Ketua BEM Unisla, Muchsim Ghazali berharap, mahasiswa tidak melupakan jasa para pahlawan. "Mengutip kata-kata bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, para pemuda tidak cukup dengan hanya mengenang jasa para pahlawan. Para pemuda harus mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Harus ada peningkatan kreativitas sehingga menjadi generasi yang produktif dalam menciptakan hal-hal baru dan terbarukan. Dengan ini, peran para pemuda lebih terasa,” kara Muchsim dihadapan para peserta dari anggota Organisasi Mahasiswa (Ornawa) dan mahasiswa Unisla lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES