Indonesia Positif

Ajang Business Talk FEB Unisma Malang di Malaysia

Senin, 11 November 2019 - 08:47 | 82.96k
Dekan FEB UNISMA, Nur Diana, SE., M.Si saat memberikan sambutan pada kunjungan di UMK Malaysia
Dekan FEB UNISMA, Nur Diana, SE., M.Si saat memberikan sambutan pada kunjungan di UMK Malaysia

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisma Malang mengirimkan 20 (dua puluh) mahasiswanya dan 8 pimpinannya ke luar negeri untuk mengikuti program outbound mobility sebagai implementasi dari International Collaboration antara Universitas Islam Malang dengan Universiti Malaysia Kelantan dan Songkla University Thailand. 

Dua puluh mahasiswa FEB Unisma tersebut akan mengikuti outbound mobility program selama satu pekan di Universiti Malaysia Kelantan (UMK) terkait bidang bisnis dan entrepreneurship.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si saat memberikan sambutan  dalam rangka mengawali kunjungan pimpinan dan mahasiswa FEB Unisma, 5 November 2019 yang bertitel  “International Collaboration non Credit Mobility di UMK Malaysia”.

Dalam sambutannya Nur Diana mengatakan Unisma Malang sudah melaksanakan kerjasama dengan Universiti Malaysia Kelantan sejak tahun 2018 lalu, tentu dengan adanya Program Student Mobility merupakan sebuah program penyampaian materi  Bisnis dan Entrepreneruship selama di UMK Malaysia selama 1 pekan.

Ini merupakan salah satu implementasi kerjasama MOU yang telah ditandatangani Rektor Unisma. Di samping itu banyak program yang telah disepakati untuk dijalankan di kedua perguruan tinggi diantaranya program joint degree, visiting lecturer, visiting profesional, student exchange, transfer kredit program, dan lain-lain. Pada kedatangan kali ini tim Mahasiswa dan pimpinan FEB Unisma yang membalas kehadiran dari pimpinan UMK Malaysia yang sebelumnya telah hadir di Unisma Malang.

“Program ini merupakan agenda tahunan FEB Unisma untuk meningkatkan kapabilitas intelektual mahasiswa  dan ajang bagi mahasiswa untuk meningkatkan soft skillnya, sebab di dunia kerja tidak hanya menuntut seseorang untuk memiliki hard skill," paparnya.

“Kami berharap mahasiswa FEB Unisma mendapatkan international experience yang nantinya akan bermanfaat  saat  mereka sudah lulus. Jadikanlah kesempatan ini untuk kalian melihat dunia luar, tidak hanya Indonesia saja,” jelasnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selanjutnya Dekan FEB Unisma berharap program ini dapat melihat best practice dalam menciptakan entrepreneur muda dari dua negara yang berbeda serta  penyiapan kampus dalam mengembleng menjadi entrepenuer saat menghadapi Revolusi Industri 4.0.  “Kami berharap ada kolaborasi diantara kedua institusi yang bisa memberikan nilai tambah bagi model pengembangan pendidikan entreprenuer di kampus kita masing masing," imbuhnya.

Sedangkan Dean of Faculty Entrepreneurship and Business UMK Malaysia , dr.  Zailani Bin Abdullah menyambut baik delegasi dari FEB UNISMA“Selamat datang saya sampaikan kepada seluruh peserta “International Collaboration” di Kampus kebanggaannya masyarakat  Kelantan University Malaysia Kelantan (UMK) Malaysia,” tuturnya.

“Kami di UMK telah menyiapkan berbagai program yang nantinya bisa memberikan value aded bagi mahaiswa FEB Unisma maupun mahaiswa UMK. Para Mahasiswa selama satu minggu dengan agenda utama melakukan  kegiatan lecturer talk, business talk, sharing session dan prensentasi praktik entreprenuer”.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Untuk melihat best practice entrepreneur muda dari dua negara serta diskusi tentang pengembangan bagaimana memulai menjadi entrepenuer saat menghadapi Revolusi Industri 4.0. Sebagai kampus yang mentahbiskan diri kampus entrepreneurship kami berharap ada kolaborasi diantara kedua institusi yang bisa memberikan nil tambah bagi model pengembangan pendidikan entreprenuer di kampus kita masing masing. Pada Program yang diikuti mahasiswa FEB Unisma di UMK Malaysia ini dikemas berbagai program diantaranya Lecture’s Talk, Business Talk, Sharing Session, SME Visit, Student Talk, Youth Entrepreneur Exhibition.

Ajang ini juga dikemas dalam Business Talk dimana beberapa dosen FEB Unisma Malang dosen UMK Malaysia dan praktisi bisnis Malaysia bicara Model Pengembangan Usaha kecil dan menengah di Indonesia dan Malaysia dihadapan peserta dosen dan mahasiswa malaysia, Indonesia dan Mahasiswa Internasional UMK Malaysia.(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES