Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FEB Unisma Malang Perkuat Kerjasama 4 Institusi dengan Mengunjungi Malaysia dan Thailand

Senin, 11 November 2019 - 08:45 | 100.56k
Foto bersama jajaran Pimpinan FEB Unisma Malang dengan Pimpinan Institute Islamic Banking and Finance Malaysia
Foto bersama jajaran Pimpinan FEB Unisma Malang dengan Pimpinan Institute Islamic Banking and Finance Malaysia
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – FEB Unisma Malang merupakan salah satu fakultas unggul yang saat ini getol mengemban visi dan misi internasional. FEB Unisma memiliki 3 program studi yaitu Program S-1 Msnajemen, Akuntansi dan Perbankan Syariah.

Unisma sebagai induk dari FEB Unisma juga memiliki program beasiswa yang ditawarkan pada calon mahasiswa, baik domestik maupun internasional. Untuk melebarkan sayap dalam rangka internasionalisasi program studi dan diseminasi informasi mengenai beasiswa untuk studi ke FEB Unisma Jajaran pimpinan FEB Unisma yang dipimpin Dekan FEB Unisma Nur Diana, SE., MSi,  Head of International Office UNISMA, Dr. Imam Wahyudi Karimullah, jajaran Unisma Foundation melakukan kunjungan ke berbagai institusi pendidikan di  Malaysia dan Thailand.

FE-Unsima-a.jpg

Visitasi tersebut dilakukan selama 5 hari, Senin-Jumat (4-9/11) dengan destinasi Universiti Malaysia Kelantan (UMK), International Islamic University of Malaysia, Institute Islamic Banking & Finance (IIBF), International Advance Islamic Studies (IAIS) dan Prince Songkla University of Puket.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada hari pertama, rombongan bertolak ke University Malaysia Kelantan (UMK) dan disambut langsung oleh Dean of Entrepreneurship & Business UMK Malaysia. "Faculty of Entrepreneurship & Busines UMK memiliki minat yang tinggi untuk beasiswa yang ditawarkan Unisma dan akan menyebarkan informasi tersebut ke pihak terkait".

Terkait program riset kolaborasi kedua dekan dari FEB Unisma dan FKP Malaysia sepakat untuk menjalankan program joint research bidang entrepreneurship di kedua negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Bahkan kedua institusi ini sepakat untuk menyediakan dana matching grand dalam menyelenggarakan bidang riset.

FE-Unsima-b.jpg

Untuk implementasi program kerja dalam jangka pendek UMK akan mengirim 20 mahasiswa dan beberapa lecturer untuk mengikuti outbound mobility program di FEB Unisma Malang. Dalam tahun depan kedua institusi ini sepakat untuk menyelenggarakan credit transfer dan joint degree. Disamping itu kedua institusi juga sepakat untuk menyelenggarakan seminar maupun conference yang bertaraf internasional.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selanjutnya pada kunjungan International Islamic University of Malaysia (IIUM) Rombongan FEB UNISMA disambut oleh, Dr. Muhammad Irwan Arifin (Deputy Dean Academic and Industrial Linkage Kulliyah of Economics and Management Science IIUM), Dr. Zabeda Abdul Hamid, Head of Internationalisation and Global Network of KENMS dan Head of Study Program Accounting, Head of Study Program Management Sciences.

Dalam kesempatan tersebut, IIUM menyebutkan bahwa mereka berminat untuk mengadakan student Exchange dengan FEB Unisma terkait bidang Islamic Banking, Accounting maupun Management Sciences. Disamping itu kedua institusi mengembangkan program credit transfer, summer program,  lecturer maupun service comunity. Di samping itu juga membahas joint Degree serta menyepakati kerjasama dalam kegiatan akademik lain seperti Visiting Professor bidang ilmu management sciences, Accounting, dan skema Visiting Fellow.

Pada Kunjungannya ke Institute Islamic Banking and Finance Malaysia, rombongan Dekan FEB Unisma disambut hangat oleh Dean of Institute Islamic Banking and Finance Professor Dr. Salina Kassim, Deputy Dean Research & Publication Dr.  Anwar Hasan Abdullah Othman, Dr. Habeebullah Zakariyah. Dalam kesempatan kunjungan tersebut Dekan FEB UNISMA dan Dean of IIBF IIUM Malaysia bersepakat untuk ketjasama di bidang pendidikan dan riset. Adapun ranah yang telah dibahas menyangkut project studi lanjut dosen FEB dibidang Islamic Bangking, joint riset, seminar, konferensi bersama di antara dua institusi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Rombongan melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Prince Songkla University of Phuket dan disambut Dean Faculty of International Studies, Nuwan Thapthiang, Ph.D.

FEB Unisma mencapai kesepakatan dengan Prince Songkla University Thailand  dengan bekerja sama dalam skema Pertukaran Mahasiswa, Pertukaran Staf, dan Joint Research. FEB Unisma juga mendapatkan tawaran bagimahasiswa yang masuk dalam program International Business School and Internship  selama 2 Minggu di Prince Songkla University Thailand.

"FIS PSU juga menyampaikan agar FEB Unisma dapat bergabung dalam kegiatan Summer Camp yang akan diadakan tahun depan,” jelas Imam Wahyudi (Head of International Office Unisma) dan tahun depan pihak PSU pun berkenan untuk mengirim mahasiswa dan dosennya ke FEB Unisma Malang dalam penguatan student Exchange dan lecturer.

FEB Unisma dan PSU memiliki kesamaan visi dan misi yang terkait pengembangan program internasionalisasi sehingga Faculty International Studies PSU sangat antusias menyambut kesempatan kerja sama dengan FEB Unisma Malang dalam mewujudkan visi dan misi tersebut,” ujar Dekan FEB Unisma.(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES