Glutera News

Ceramide: Kandungan Penting untuk Mempercantik Kulit Wajah Usia 20 Tahun Ke Atas

Jumat, 08 November 2019 - 09:15 | 20.00k
Ceramide: Kandungan Penting untuk Mempercantik Kulit Wajah Usia 20 Tahun Ke Atas
(FOTO: Glutera News)
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak dari kita yang masih asing mendengar kata Ceramide. Padahal peran ceramide sangat vital dan tidak ada duanya untuk perlindungan kulit. Salah satu peran penting ceramide untuk mencegah hilangnya air dari kulit. Selain itu, ceramide, bersama-sama asam lemak, dan kolesterol juga berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi udara serta menjaga kelembapan kulit wajah.

Ceramide adalah sejenis lemak (lipid) yang terdapat di dalam membran sel pada lapisan luar kulit (epidermis) yang paling melimpah, membentuk lebih dari 50% komposisi kulit terluar. Yang membuat ceramide lebih menakjubkan bukan hanya melindungi kulit, tetapi peran yang membuat kulit terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.

Ceramide sangat cerdas dan bertanggung jawab penuh untuk proses pembentukan kulit yang sehat. Anggaplah mereka sebagai konduktor dalam simfoni kulit yang sangat tangguh! Itulah keajaiban Ceramide yang mengagumkan.

Jumlah Ceramide Menurun Sejak Usia 20 Tahun Ke Atas

Ketika kita muda, kulit membuat banyak ceramide alami. Tetapi seiring bertambahnya usia, kadar ceramide akan mengalami penurunan drastis sehingga kulit menjadi kering. Selain itu, produk perawatan kulit yang kasar juga dapat merusak ceramide dan lipid. Obat-obatan tertentu seperti, obat jerawat, obat penurun kolesterol juga dapat mengganggu fungsi ceramide dan lipid di epidermis.

Tak hanya itu, pola makan pun sangat berpengaruh. Jika Anda kurang mengonsumsi asam lemak esensial, maka kulit Anda akan menjadi kering karena kehilangan ceramide dan lipid, dan karena kerusakan akibat sinar matahari, kuantitas dan kualitas ceramide di kulit kita menjadi habis.

Itulah mengapa ceramide adalah bagian yang sangat penting untuk memiliki dan mempertahankan kulit yang indah, lembap, tampak lebih kencang, dan kenyal. 

Tanda yang Menunjukkan Defisiensi Ceramide

Jika kulit kita mengalami defisiensi Ceramide maka akan dengan mudah kita ketahui dari penampilan kulit yang lebih kering, kasar, keriput, iritasi, kemerahan, dan tanda-tanda dehidrasi yang terlihat. Ciri-ciri dari kulit yang terdehidrasi atau kulit yang kurang cairan adalah kulit terlihat kering, kusam, terdapat garis-garis halus di sekitar mata, lingkaran hitam pada mata, kerutan di dahi dan elastisitas kulit menurun dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan penuaan dini.

Kekurangan cairan pada kulit juga bisa mengakibatkan kelainan kulit. Pasalnya, masalah itu menghalangi pembuangan toksin melalui kulit dan membuat kulit menjadi rentan terhadap berbagai macam kelainan kulit, antara lain dermatitis dan psoriasis, serta keriput dini dan perubahan warna kulit.

Jika Anda belum pernah memikirkan ceramide sebelumnya sebagai sesuatu yang penting untuk kulit Anda, inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali peran mereka dalam memperbaiki kulit Anda. Menambahkan ceramide ke produk perawatan kulit dapat membantu mengembalikan pelindung kulit dan meningkatkan kesehatan kulit terlepas dari masalah kulit atau jenis kulit.

Apa yang Dimaksud dengan Ceramide Berkualitas Tinggi?

Beberapa produk kecantikan sering mengklaim mengandung bahan ceramide di dalamnya. Namun pastikan bahwa bahan ceramide yang digunakan mengandung ceramide yang sesuai dengan struktur molekul yang sama dengan ceramide kulit manusia “Human Type Ceramide”. Ini adalah teknologi mutakhir pertama didunia dari Jepang.

Dengan menggunakan teknologi ini, Ceramide tipe ini dapat dengan mudah menyerap dan menyatu secara alami di kulit manusia. Ini adalah bahan pelembab yang melindungi kulit, termasuk kulit wajah dari kekeringan, membantu memperkuat penghalang kulit Anda dan meningkatkan hidrasi serta merevitalisasi fungsi kulit dan mengembalikan kemudaannya. (*)


jakarta Glutera News Glutera
Publisher : Rizal Dani
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

Kontes Robot Nasional

Kontes Robot Nasional

21/11/2019 - 20:33

Wisata Precet Forest Park

Wisata Precet Forest Park
Fashion Show Sawah

Fashion Show Sawah
Wisata Pantai Ngliyep

Wisata Pantai Ngliyep
Pizza Gunung Berapi

Pizza Gunung Berapi