Ekonomi

Bupati Boyolali Minta UMKM Terus Kembangkan Inovasi

Kamis, 07 November 2019 - 19:20 | 183.35k
Bupati Seno Samodro dan Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya pada acara Galang UKM Edisi 4 di rumah dinas setempat, Kamis (7/11/2019). (FOTO: Ario Bhawono/TIMES Indonesia)
Bupati Seno Samodro dan Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya pada acara Galang UKM Edisi 4 di rumah dinas setempat, Kamis (7/11/2019). (FOTO: Ario Bhawono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOYOLALI – Bupati Boyolali Seno Samodro terus mendorong dan berharap supaya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Susu bisa terus maju.

Demikian diungkapkan Bupati Seno di sela-sela gelaran Galang UKM edisi 4 tahun 2019 di Rumah Dinas Bupati, Kamis (7/11/2019).

Gelaran Galang UKM yang diselenggarakan Pemkab Boyolali bekerjasama dengan MarkPlus, Inc ini, dibuka sejak Rabu (6/11/2019). Mengusung tema “Menuju UKM Brilian!” kali ini, Galang UKM edisi 4 menghadirkan Bupati Seno dan Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya.

Bupati-Boyolali-2.jpg

Dalam kesempatan itu, Bupati Seno berharap para pelaku UMKM di Boyolali dapat termotivasi dari pakar marketing yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Motivasi, lanjut Bupati, harus ditunjang dengan inovasi dan sikap jujur para pelaku UMKM.

“Wong neg nyambut gawe kuwi gemi setiti ngati-ati, tekun lan ditambah jujur. Jangan pernah takut,” kata Bupati Seno.

Sementara selaku pakar marketing, Hermawan Kartajaya mengharapkan melalui kegiatan seperti ini mampu membawa UKM lokal semakin percaya diri. Khususnya dalam menghadapi persaingan yang semakin berat di tingkat nasional, bahkan sampai global.

Pihaknya juga berharap para pelaku UMKM juga terus meningkatkan pengetahuan, terutama terkait kewirausahaan secara brilian, kreatif, inovatif, dan kompetitif.

Bupati-Boyolali-3.jpg

“Permasalahan UKM bukan hanya keuangan saja, tetapi juga marketing. Harus ada strategi dan semangat wirausaha, tidak boleh menyerah,” terang dia.

Dikatakan Hermawan, UKM di Kabupaten Boyolali sudah berkembang ke arah yang lebih baik. Terbukti dengan UKM-UKM di Boyolali sudah bisa mengkoordinasikan produksinya, dan mulai dapat melakukan pemasaran dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali, Syawaludin berharap para pelaku UMKM di Kabupaten Boyolali diajak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang akan menambah wawasan wirausaha. “Sehingga terus mendapat memotivasi dan dapat berdaya saing, kompetitif, brilian dan inovatif,” kata dia. (MG)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES