Peristiwa Daerah

Sambut Maulid Nabi, Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Murah Ikan Bandeng

Kamis, 07 November 2019 - 13:35 | 148.19k
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum didamping Plt. Dinas Perikanan Sidoarjo Bachruni Arywan melayani pembelian bandeng murah, di Kantor Dinas Perikanan Sidoarjo, Kamis pagi (7/11/2019).
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum didamping Plt. Dinas Perikanan Sidoarjo Bachruni Arywan melayani pembelian bandeng murah, di Kantor Dinas Perikanan Sidoarjo, Kamis pagi (7/11/2019).

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Perikanan Sidoarjo menggelar pasar murah ikan bandeng bagi masyarakat Sidoarjo.

Sebanyak 2700 Kupon bersubsidi terdistribusi kepada warga Sidoarjo. Mereka bisa membeli bandeng murah hanya dengan Rp14 ribu per kg.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Bachruni menjelaskan, setiap warga yang akan membeli bandeng murah hanya bisa dilayani dengan syarat membawa KTP warga Sidoarjo, dibatasi per orang atau per KTP hanya 2 kilogram, Satu kupon untuk 2 kilogram bandeng segar itu bisa dibeli dengan harga Rp 28 ribu sementara harga bandeng dipasaran mencapai Rp28 ribu per kilogram. Tahun ini  disediakan 5,4 Ton yang berasal dari Petani Tambak Kalanganyar Sedati.

Pasar-Murah-Ikan-Bandeng-b.jpg

“Memang kita batasi pembelian kupon setiap warga hanya maksimal 2 kupon saja. Biar sama-sama kebagian yang lain,” kata Bahruni, Kamis (7/11/2019).

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyambut baik kegiatan pasar bandeng murah ini.

Edisi-Kamis-7-November-2019-hal-5-sidoarjo-bandeng..jpg

"Kegiatan ini rutin digelar dalam rangka peirngatan maulid Nabi Muhammad SAW. Setiap tahunnya kami gelar acara serupa ini dan antusias masyarakat terlihat cukup besar, dalam mendapatkan bandeng murah," jelas Bupati yang akrab di sapa Abah Ipul ini.

Pasar-Murah-Ikan-Bandeng.jpg

Selain dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Pasar Bandeng Murah ini, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan harga subsidi 50 persen dari harga pasar.

“Selain itu, pasar murah ikan bandeng ini juga untuk promosi agar masyarakat Sidoarjo gemar makan ikan," harap Abah Ipul.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES