Glutera News

Alpha Arbutin: The Best Whitening dalam Skincare

Kamis, 07 November 2019 - 12:18 | 17.84k
Alpha Arbutin: The Best Whitening dalam Skincare
(FOTO: Glutera News)
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, para wanita seringkali mengandalkan berbagai macam produk pemutih. Bahkan, sebagian besar dari mereka kerap mudah tergiur dengan klaim suatu produk tanpa memerhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Mencermati ingredients yang terdapat dalam produk pemutih wajah sangat penting dilakukan, karena bisa saja di dalamnya terdapat kandungan berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Salah satu bahan yang aman untuk kulit adalah Alpha Arbutin.

Nah, jika Anda ingin menggunakan produk pemutih kulit, carilah yang mengandung alpha arbutin. Selain tergolong ampuh, kandungan yang satu ini juga dinilai aman karena tidak menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Sebelum Anda menentukan produk mana yang akan dibeli, yuk kenali dulu alpha arbutin secara lebih dalam lewat artikel berikut ini!

Alpha-Arbutin-2.jpg

Alpha Arbutin dan Manfaatnya untuk Mencerahkan Kulit

Alpha Arbutin merupakan kandungan yang lazim ditemukan dalam berbagai produk kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa warna kulit normal ditentukan oleh banyaknya melanin yang dihasilkan oleh melanosit. Melanin sendiri terbentuk melalui proses yang disebut melanogenesis dengan bantuan enzim tirosinase. Nah, penggunaa alpha arbutin dalam produk krim pemutih wajah diketahui dapat mencegah produksi enzim tirosinase, sehingga dapat mengurangi produksi melanin untuk menghasilkan warna kulit yang lebih cerah.

Kemampuan alpha arbutin untuk menghambat aktivitas produksi tirosinase menjadikannya solusi yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat serta memutihkan warna kulit yang tidak merata, seperti pada lutut dan ketiak. 

Alpha-Arbutin-3.jpg

Menggunakan produk yang mengandung alpha arbutin juga membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. Banyak dermatologis telah menyetujui penggunaan alpha arbutin sebagai agen pencerah untuk digunakan sebagai senyawa alternatif yang aman untuk mengatasi permasalahan kulit. beberapa di antaranya, hiperpigmentasi, melasma, chloasma, bahkan hingga freckles bahkan selama masa kehamilan. 

Alpha Arbutin Sebagai Alternatif Hydroquinon

Hydroquinone termasuk salah satu kandungan skin care yang populer. Dahulu, kandungan yang satu ini dianggap sebagai senyawa yang bekerja paling efektif untuk mencerahkan kulit. Sayangnya, beberapa tahun ke belakang kandungan hydroquinone sudah tidak dianjurkan lagi untuk digunakan menjadi bahan dalam produk kecantikan karena terbukti memberikan efek samping yang berbahaya bagi kulit. Bahkan, hampir sebagian besar negara di Eropa telah melarang penggunaan bahan pemutih kulit ini.

Alpha-Arbutin-4.jpg

Larangan penggunaan hydroquinone ini membuat para dermatologis melakukan beragam penelitian untuk menemukan senyawa alternatif yang lebih aman untuk digunakan dalam produk kecantikan yang ditujukan untuk mencerahkan wajah.

Walaupun alpha arbutin termasuk sebagai salah satu turunan alami dari hydroquinone, namun faktanya senyawa ini tidak memiliki risiko dan efek samping yang sama.

Dalam sebuah studi klinis yang melibatkan wanita Jepang dengan melasma, konsentrasi 3% dari formulasi yang mengandung Alpha Arbutin menunjukkan hasil yang efektif dalam mengurangi bintik-bintik dan bekas jerawat. Untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit wajah secara aman, yuk segera beralih ke produk skincare yang mengandung alpha arbutin. (*)


jakarta Glutera News Glutera
Publisher : Rizal Dani
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

Kontes Robot Nasional

Kontes Robot Nasional

21/11/2019 - 20:33

Wisata Precet Forest Park

Wisata Precet Forest Park
Fashion Show Sawah

Fashion Show Sawah
Wisata Pantai Ngliyep

Wisata Pantai Ngliyep
Pizza Gunung Berapi

Pizza Gunung Berapi