Politik

Pilbup Gresik 2020, Nasdem dan Golkar Kian Mesra

Selasa, 05 November 2019 - 20:28 | 158.79k
Sekretaris Bappilu Partai Nasdem Gresik Hasannudin Farid saat mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati di Partai Golkar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Sekretaris Bappilu Partai Nasdem Gresik Hasannudin Farid saat mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati di Partai Golkar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menghadapi Pilbup Gresik 2020, hubungan Partai Nasdem dan Partai Golkar kian mesra. Kedua partai politik tersebut mengaku intens menjalin komunikasi.

Kemesraan itu kembali terlihat pada Selasa (5/11/2019) sore, kader Partai Nasdem mendatangi kantor DPD Golkar Gresik untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal cabup.

Perwakilan Partai Nasdem yang diwakili oleh Sekretaris Bapillu Hasannudin Farid itu mengaku mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati untuk Bendahara Nasdem Gresik Tri Putro Utomo.

"Kami ke kantor Golkar ini untuk mengambil untuk kader kami yakni Pak Tri Putro yang akan running di Pilbup Gresik mendatang. Ini kader internal, bendahara partai," katanya.

"Kita menjalin komunikasi partai lain, ini penting karena kita tak bisa memgusung calon sendiri, kami hanya punya lima kursi di legislatif, jadi harus koalisi," tambah Farid.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim juga mendaftar penjaringan bakal calon bupati ke Partai Nasdem, hal itu telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Ahmad Nurhamim mengatakan komunikasi politik terus dilakukan olehnya, baik dengan Partai Nasdem maupun dengan partai lain. Selama menjalin komunikasi dengan Nasdem, ia mengaku ada kecocokan. "Ya kemistri itu ada," singkatnya.

Sementara ia pun mengapresiasi langkah Tri Putro Utomo yang ingin mendaftar penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar. "Pak Tri ini orang dari ekternal partai yang pertama mendaftar,"ungkapnya.

Nurhamim menyampaikan, rekrutmen atau penjaringan bakal calon untuk Pilbup Gresik 2020 ini bagian dari petunjuk teknis DPP Partai Golkar. "Nanti pengurus tiap kecamatan atau organisasi sayap bisa mengusulkan nama," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES