Glutera News

Hasil Studi: Wanita Kekinian Pilih Sneakers Dibanding Heels

Selasa, 05 November 2019 - 20:12 | 19.27k
Hasil Studi: Wanita Kekinian Pilih Sneakers Dibanding Heels
Glutera News.
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wanita tidak bisa jauh dari high heels. Namun faktanya wanita kekinian lebih suka beli sneakers dibandingkan sepatu hak tinggi. Hal tersebut terungkap dari data yang diberikan NPD Group.

Berdasarkan data dari NPD Group's Retail Tracking Service, tren penjualan sepatu wanita berubah di 2017. Penjualan sneakers wanita meningkat 37% di seluruh Amerika Serikat pada, 2018, 2019. Sementara peningkatan penjualan high heels hanya sekitar 11% pada periode waktu yang sama.

Angka tersebut menunjukkan kalau wanita kekinian lebih mencari sneakers daripada high heels. Tren yang terjadi memperlihatkan kalau konsumen menginginkan kenyamanan dan bisa sebagai opsi untuk ke segala acara.

"Sneakers menjadi kebutuhan dasar customer karena nyaman dan semua orang sangat sibuk serta memiliki aktivitas padat. Brand fokus pada kenyamanan karena hal itu yang dicari wanita dari segala usia," ujar Beth Goldstein selaku direktur eksekutif dan analis industri alas kaki serta aksesori dari NPD.

Tren peningkatan penjualan sneakers diprediksi akan terus berlanjut. Sneakers dengan harga dua digit juga akan mengalami peningkatan beberapa tahun ke depan karena telah menjadi pilihan gaya hidup.

Beth Goldstein turut mengatakan bahwa sepatu hak tinggi dengan tumit lebih dari tiga inci mengalami penurunan penjualan. Konsumen cenderung mencari high heels dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

Memakai Sneakers Juga Bisa Terlihat Feminin

Pandangan umum para wanita bahwa tubuh yang ramping dan tinggi identik dengan kecantikan membuat banyak wanita ingin memiliki tubuh yang tinggi. Sepatu hak tinggi atau high heels adalah perangkat untuk menjadikan mereka  lebih cantik dan seksi. Penampilan yang lebih seksi ini hanya bisa diperoleh jika wanita memakai sepatu hak tinggi, meskipun harus dilakukannya dengan menahan rasa sakit dan tidak nyaman.

Sebagian wanita juga beranggapan bahwa menggunakan sepatu hak datar adalah pencerminan sifat maskulin, sehingga penampilan wanita yang memakai sepatu flat cenderung terkesan tomboy. Sebaliknya, menggunakan sepatu yang memiliki hak tinggi akan memberikan penampilan yang berkesan feminin.

Anggapan itu tidak benar karena tak hanya wanita yang menggunakan high heels saja yang akan terlihat cantik, namun wanita yang menggunakan sneakers juga tak kalah cantiknya. Selain itu, kamu tidak harus menggunakan high heels agar terlihat tinggi. Kamu dapat memakai rok atau celana high waist sehingga akan memberi efek pinggang yang terlihat lebih panjang dan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

Sneakers juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian mulai dari jeans, kaos, dress hingga rok sehingga tidak menghilangkan kesan feminin pada pemakainya dan juga membuat penampilan menjadi lebih modis.

Dibandingkan dengan high heels, sneakers memberikan kenyamanan bagi penggunanya sehingga mereka yang menggunakan sneakers tidak harus merasa tersiksa dengan rasa sakit di kakinya.

Oleh karena itu, sneakers dinilai lebih baik daripada high heels sebab pemakaiannya baik untuk kesehatan dan juga nyaman digunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu karena motif dan warna sneakers yang bervariasi maka sneakers cocok untuk mendukung penampilanmu. (*)


jakarta sneakers
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

Kontes Robot Nasional

Kontes Robot Nasional

21/11/2019 - 20:33

Wisata Precet Forest Park

Wisata Precet Forest Park
Fashion Show Sawah

Fashion Show Sawah
Wisata Pantai Ngliyep

Wisata Pantai Ngliyep
Pizza Gunung Berapi

Pizza Gunung Berapi