Pendidikan

Risa Santoso, Rektor Cantik Pimpin Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang

Sabtu, 02 November 2019 - 15:52 | 795.91k
Risa Santoso ketika menerima SK sebagai Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA dari Ketua Yayasan, Yoyok Hari Subagiono. (Foto: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Risa Santoso ketika menerima SK sebagai Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA dari Ketua Yayasan, Yoyok Hari Subagiono. (Foto: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRisa Santoso, B.A., M.Ed.(27) Sabtu (2/11/2019) siang dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA di Kampus 1 Jalan Rembuksari, Kota Malang.

Risa Santoso adalah rektor termuda yang memimpin perguruan tinggi di Kota Malang. Wanita cantik yang baru saja merayakan ulang tahunnya pada 27 Oktober 2019 lalu ini akan memimpin Institut Tehknologi dan Bisnis Asia. Bersama Risa Santoso, siang itu juga dipilih para Wakil Rektor yang terdiri dari, Warek I yaitu Dr.Fathorrahman, SE,MM, Warek II yaitu Dr. Tin Agustina Karnawati, SE,MM, Warek III yaitu Muhammad Rofiq, ST,MT dan Warek IV yaitu Ir. Teguh Widodo, MM

Risa-Santoso-2.jpg

Institut Teknologi dan Bisnis ASIA adalah fusi dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang. Kedua lembaga pendidikan ini sama-sama berada di bawah pengelolaan Yayasan Wahana Edukasi Cendikia.

Pihak yayasan kemudian mengajukan penggabungan dengan dasar SK Menristekdikti no 744/KPT/I/2019 tertanggal 23 Agustus 2019.

Menurut Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendikia,Yoyok Hari Subagiono,  penggabungan itu dilakukan agar sinergi antara ilmu digital dan ilmu bisnis  dari dua kampus itu terwujud, dan mampu menembus jajaran Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian dokumen dan telah divisitasi oleh tim kemenristekdikti tanggal 30 Juni 2019 lalu, SK pendirian Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang telah terbit dan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII,  Prof. Dr. Ir Suprapto, DEA kepada kami pada tanggal 25 September 2019 lalu," ujar Yoyok.

Risa-Santoso-3.jpg

Karena itu, untuk mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, resmi menjadi mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis ASIA.

"Bahkan para wisudawan yang lulus tahun ini juga akan langsung mendapat ijazah Institut Tehnologi dan Bisnis ASIA. Ini kalau menurut peraturan pemerintah yang baru," kata Yoyok.

Institut Teknologi dan Bisnis ASIA mempunyai 5 program studi S1 Manajemen, Akutansi, Tehnik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual dan 1 program studi S2 (Magister)  Manajemen. Semua program studi itu sudah terakreditasi BAN-PT, mengikuti nilai akreditasi saat sebelum penggabungan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Edisi-Senin-4-Nopember-2019--H-5-rektor-cantik.jpg

Jumlah mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis ASIA sekitar 2600 orang. "Dengan perubahan bentuk menjadi Institut ini, maka akan lebih memacu kami dalam memberikan layanan dan kualitas pendidikan yang terbaik bagi putra putri bangsa Indoneaia. Sehingga semakin meningkatkan pula kepercayaan masyarakat terhadap Kampus ASIA yang selama ini telah menjadi pilihan utama masyarakat," tegas Yoyok lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES