Tekno

Samsung Rilis Galaxy Tab A, Tablet Ramah Anak dengan Fitur Edukasi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 03:17 | 79.63k
Samsung Galaxy Tab A 2019. (FOTO: My Next Tablet/YouTube)
Samsung Galaxy Tab A 2019. (FOTO: My Next Tablet/YouTube)

TIMESINDONESIA, JAKARTASamsung meluncurkan produk tablet terbaru yang mengusung fitur edukasi dan ramah anak di Indonesia, Galaxy Tab A 2019. Tablet ini dibekali dengan fitur esensial yang membuat proses belajar di sekolah dan di rumah menjadi lebih menyenangkan.

Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menjelaskan bahwa tablet tersebut cocok untuk anak sekolah yang ingin menikmati belajar dengan teknologi.

Galaxy Tab A 2019 untuk pendidikan itu hadir tanpa stylus S Pen dan menjadi salah satu elemen dalam ekosistem kelas digital Samsung Smart Learning Class.

Perangkat itu juga dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi preloaded yang menunjang kegiatan belajar-mengajar, salah satunya dari platform belajar interaktif PesonaEdu agar siswa dapat mengakses konten pendidikan di mana pun dan kapan pun.

Tablet berukuran 8 inci itu dilengkapi dengan kartu RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB untuk menyimpan konten edukasi, misalnya buku elektronik.

Samsung menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 429, dalam tablet itu selain baterai sebesar 5.100mAh. Perangkat itu dijual seharga Rp1.999.000.

Samsung menyatakan konten edukasi preloaded yang ada di Galaxy Tab A 2019 hanya ada untuk unit yang dipasarkan ke sekolah-sekolah. Sedangkan konsumen perorangan dapat mengunduh konten edukasi secara mandiri melalui aplikasi Google Play Store.

Galaxy Tab A 2019 ini hadir dalam dua varian warna yakni silver dan black. Dengan desain premium compact, bodi tablet terbaru Samsung ini menggunakan material metal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES