Glutera News

Manfaat Hair Tonic Serum Sebagai Agent Anti-Aging

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:55 | 307.77k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain wajah dan tubuh, Anda pun tidak boleh luput memperhatikan kecantikan dan kesehatan rambut. Anda juga perlu memberikan tambahan perawatan pasca keramas, seperti halnya penggunaan hair tonic. Apalagi saat usia anda menjelang 40 tahun atau diatasnya. Mulai problem penuaan rambut dari munculnya uban, rambut, bercabang, maupun kerontokan.

Semua problem rambut saat usia 40 tahun dapat dicegah maupun dikurangi dengan rutin penggunaan hair tonic serum. Karena sejatinya rambut anda butuh asupan nutrisi dari luar setiap harinya.

Karena tidak hanya bantu memperlancar peredaran darah di kepala melalui proses pemijatannya, produk hair tonic juga kerap memiliki kandungan baik bagi kesehatan batang rambut. Sebut saja kandungan vitamin E, B2, lactic acid, dan juga menthol. Lantas apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kebiasan rutin menggunakan hair tonic? Simak ulasannya berikut.

1. Mencegah dan mengatasi kerontokan

Masalah kerontokan rambut dapat dialami oleh siapa aja, tetapi meski terbilang umum, ada kalanya masalah satu ini perlu segera diatasi untuk menghindari masalah yang lebih serius seperti kebototakan. Nah, dengan rutin menggunakan hair tonic m, Anda dapat mengatasi masalah rambut rontok.

Kandungan vitamin B2 dan E yang terdapat dalam tonik rambut dapat menutrisi akar rambut sehingga batang rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Sedangkan bagi Anda yang tidak memiliki masalah rambut rontok, bisa menggunakannya untuk mencegah masalah kerontokan rambut.

2. Merangsang pertumbuhan rambut

Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan tebal. Namun sayangnya sebagian orang terlahir dengan rambut tipis dan tidak lebat. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan rambut yang lebat, kok. Untuk pemilik rambut tipis, Anda bisa memanfaatkan hair tonic sebagai perawatan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

3. Mengontrol produksi sebum pada kulit kepala

Produksi sebum yang berlebih pada kulit kepala tidak hanya akan membuat rambut menjadi mudah lepek, tapi juga bisa memunculkan ketombe, hingga iritasi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan hair tonic dengan kandungan menthol.

Tak hanya memberikan sensasi dingin menyegarkan di area kulit kepala, kandungan tersebut juga dapat membantu mengontrol produksi minyak yang dihasilkan kulit kepala, sehingga rambut tidak mudah lepek dan kotor. Selain itu, kandungan menthol yang terdapat di dalam hair tonic juga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang berketombe.

4. Melindungi kulit kepala

Menggunakan tonik rambut alias hair tonic bisa menjadi salah satu solusi untuk melindungi kulit kepala Anda dari pengaruh polusi dan zat-zat yang berbahaya.

Jika Anda mengalami beberapa jenis kerusakan permukaan kulit kepala hingga masalah kerusakan rambut, menggunakan tonik rambut untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan. Sebab produk perawatan ini dilengkapi dengan vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari kerusakan, serta vitamin B yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

5. Membantu melembapkan folikel rambut

Terlalu sering gonta ganti warna rambut dan menggunakan alat-alat hair styling bersuhu panas, seperti hair straightener, curling iron, ataupun hair dryer bisa menghilangkan kelembapan alami pada rambut yang mengakibatkan rambut kering, bercabang, maupun patah.

Selain menggunakan kondisioner atau hair oil, Anda juga dapat menggunakan hair tonic untuk membantu mengembalikan kelembapan pada kulit kepala serta rambut. Beberapa produk tonik rambut biasanya juga diperkaya dengan kandungan alami yang dapat melapisi folikel rambut dan melembapkannya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda bisa menggunakan produk hair tonic setelah keramas secara rutin, maksimal 3 kali seminggu. Yuk, mulai jaga kesehatan rambut dengan cara yang tepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES