Peristiwa Daerah Kabinet Indonesia Maju

Hetifah Sjaifudian Menilai Kabinet Baru Mampu Wujudkan Mimpi Besar Bangsa

Rabu, 23 Oktober 2019 - 23:24 | 72.65k
Anggota DPR RI dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian. (Foto : Istimewa)
Anggota DPR RI dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian. (Foto : Istimewa)
FOKUS

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, BONTANGHetifah Sjaifudian, anggota DPR RI dari fraksi Golkar berharap agar Presiden dan Wakil Presiden bersama para menterinya dapat bersama mewujudkan mimpi besar bangsa Indonesia.

Hetifah meyakini bahwa para menteri yang baru ditetapkan ini tentu sudah dipilih dengan cermat dan hati-hati oleh Presiden jokowi. “Mereka mempunyai keseimbangan kemampuan perencanaan strategi, formulasi ide, hingga mewujudkannya. Tak peduli dari kalangan profesional atau partai,” ujarnya kepada Bontang TIMES, Rabu (22/10/2019)

Ada hal menarik, di mana terdapat wajah-wajah baru penuh optimisme, sebut saja Nadiem Makariem dan Wishnutama. Mereka didaulat sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Hetifah menanggapi dengan positif hadirnya Nadiem untuk menciptakan terobosan-terobosan yang signifikan dalam Pendidikan khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia. "SDM kita diharapkan yang siap kerja, siap berusaha, dan link and match antara pendidikan dan industri," papar Wakil Ketua Komisi X periode 2014-2019 di Bidang Pendidikan ini.

Dalam susunan kabinet yang baru tersebut, Hetifah juga mengapresiasi ditempatkannya lima orang perempuan yang mengisi jajaran menteri, antara lain Sri Mulyani yang kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan, dan Ida Fauziah yang ditempatkan sebagai Menteri Ketenagakerjaan. ”Saya berharap dengan keterwakilan perempuan di kursi menteri ini akan menjadikan tumbuhnya para perempuan yang hebat memajukan negara di berbagai sektor,” tambah Hetifah Sjaifudian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES