Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Nasional

Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI

Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:02 | 3.71k
Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI
Gerakan Anti Plastik Desa Cilibang, Dapat Dukungan Penuh Dari TNI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Gerakan nasional anti plastik merupakan salah satu program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam meminimalisir penggunaan bahan-bahan dari plastik. Sosialisasi gerakan anti plastik ini, sudah menjadi perhatian seluruh aktivis lingkungan.

Seorang aktivis pemerhati lingkungan Endar, yang juga menjabat sebagai perangkat  Desa Cilibang ini, Kecamatan Jerukegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Terlihat sedang memberikan pemaparan mengenai gerakan anti plastik.

Menurut Endar, dirinya menjelaskan manfaat gerakan hari anti platik nasional dengan menunjukan sebuah botol minunan plastik yang wajib dibawa setiap kali ada kegiatan sehingga mampu memimimalisir penggunaan plastik dilingkungan.

“Gerakan anti plastik ini memang sudah menjadi suatu gerakan nasional, untuk itu saya mengajak semua masyarakat Desa Cilibang untuk mendukung gerakan anti plastik ini, agar kita terbebas dari sampah plastik dilingkungan kita,” terangnya pada Rabu pagi (23/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Serka Yatiman anggota satgsas TMMD 106 Kodim Cilacap yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, gerakan anti plastik ini sangat mendapat dukungan dari pihak TNI dalam menjaga lingkungan dari sampah-sampah plastik. (*)


cilacap TMMD 106 Kodim Cilacap TMMD Kodim Cilacap
Publisher : Rochmat Shobirin
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

Kontes Robot Nasional

Kontes Robot Nasional

21/11/2019 - 20:33

Wisata Precet Forest Park

Wisata Precet Forest Park
Fashion Show Sawah

Fashion Show Sawah
Wisata Pantai Ngliyep

Wisata Pantai Ngliyep
Pizza Gunung Berapi

Pizza Gunung Berapi